Suasana Jalanan Medan Berbeda di Hari Pemungutan Suara Pilkada

Oleh: Juli Etha Ramaida Manalu 27 Juni 2018 | 09:42 WIB
Suasana Jalanan Medan Berbeda di Hari Pemungutan Suara Pilkada
Jalanan di pinggir Kota Medan sepi di hari pencoblosan Pilkada 2018.

Bisnis.com, MEDAN – Jalanan di pinggiran kota Medan, Sumatra Utara pagi ini tampak sepi. Seperti diketahui, hari ini, Rabu (27/6/2018) menjadi puncak perayaan pesta demokrasi melalui Pilkada serentak 2018.

Wilayah Kampung Lalang, penghubung antara kota Binjai dan Medan, Sumatra Utara, yang biasanya dipadati kendaraan tampak lenggang.

Operasional angkutan kota pun tampak tak seramai biasanya. Titik yang biasanya digunakan para supir angkutan kota atau angkot untuk 'ngetem' menunggu penumpang tampak sepi.

Warga pun mulai berdatangan ke TPS-TPS yang tersedia guna menyalurkan hak suaranya. Namun, di Pilkada kali ini, sejumlah warga yang hendak menyalurkan hak pilihnya mengeluh. Pasalnya, dari beberapa warga ada yang tidak mendapatkan C6 bahkan tak terdaftar di DPT.

Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo berharap pemilihan Gubernur Sumut, 27 Juni 2018 berjalan aman dan lancar agar daerah itu tetap kondusif.

"Ditengah perekonomian yang belum stabil, pengusaha perlu ketenangan untuk bisa bertahan menjalankan usaha,"ujar Ketua Apindo Sumut, Parlindungan Purba di Medan, Selasa.

Untuk itu, kata dia, selain pengamanan aparat diminta diperketat, masyarakat diharapkan bisa menahan diri untuk tidak terpancing isu-isu negatif saat pencoblosan dan pasca-Pilgub.

Seperti diketahui Pilgub Sumut diikuti pasangan Gjarot-Sihar dan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Sumber : Bisnis Indonesia & Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya