Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampilan Baru Akau Potong Lembu, Ikon Wisata Kuliner Ibu Kota Kepri

Destinasi wisata kuliner legendaris di Tanjungpinang, Akau Potong Lembu tampil dengan wajah baru pasca renovasi yang dilakukan Pemprov Kepulauan Riau.
Akau Potong Lembu di Tanjungpinang./Ist
Akau Potong Lembu di Tanjungpinang./Ist

Bisnis.com, BATAM — Destinasi wisata kuliner legendaris di Tanjungpinang, Akau Potong Lembu tampil dengan wajah baru pasca renovasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri).

Akau Potong Lembu sudah lama menjadi ikon pusat kuliner di ibu kota Kepri tersebut. Berbagai macam ragam kuliner khas dapat ditemukan di sini.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan revitalisasi Akau Potong Lembu ini adalah salah satu langkah strategis untuk memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi di Tanjungpinang. 

"Kami ingin memastikan bahwa para pedagang, terutama UMKM, dapat menikmati fasilitas yang layak, indah, dan bersih. Dengan demikian, mereka dapat menjalankan usahanya dengan lebih baik dan menarik lebih banyak pengunjung," katanya Rabu (18/9/2024).

Proyek revitalisasi ini mencakup berbagai sejumlah penataan ulang untuk menciptakan lingkungan yang lebih teratur dan nyaman. Kabel-kabel yang sebelumnya semrawut kini telah tertata rapi, sehingga memberikan kesan bersih dan nyaman. Bangunan-bangunan di sekitar Akau juga dicat dengan warna-warna cerah yang menambah keindahan kawasan ini. 

Selain itu, fasilitas toilet yang bersih dan halaman parkir yang luas juga disediakan untuk kenyamanan pengunjung. Tidak ketinggalan, Masjid Al-Muhajirin yang terletak di kawasan Akau juga telah direnovasi, memberikan tempat ibadah yang lebih nyaman bagi masyarakat.

Setiap harinya, sejak sore hingga malam hari, Akau Potong Lembu ramai didatangi warga dari berbagai usia untuk menikmati berbagai kuliner yang dijajakan para pedagang di kawasan ini. 

"Kami berharap revitalisasi ini dapat menjadi pendorong bagi peningkatan perekonomian lokal. Dengan wajah baru Akau Potong Lembu, kami optimistis kawasan ini akan menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang tidak hanya menarik masyarakat lokal, tetapi juga wisatawan dari mancanegara," pungkasnya. (K65)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper