Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iqbal-Amasrul Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang

Paslon Iqbal-Amasrul merupakan peserta Pilkada Serentak 2024 yang pertama mendaftar ke KPU Padang.
Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Muhammad Iqbal (kiri) dan Amasrul (kanan). /Istimewa
Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Muhammad Iqbal (kiri) dan Amasrul (kanan). /Istimewa

Bisnis.com, PADANG - Muhammad Iqbal dan Amasrul resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang untuk bertarung pada Pilkada Serentak 2024.

Paslon Iqbal-Amasrul merupakan peserta Pilkada Serentak 2024 yang pertama mendaftar ke KPU Padang, seiring telah dimulainya pendaftaran bakal paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada 27 Agustus 2024 ini.

Bakal calon Wali Kota Padang Muhammad Iqbal mengatakan dengan telah mendaftarkan ke KPU Padang, merupakan bentuk kesiapan Iqbal-Amasrul untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024 di Kota Padang.

"Kami menargetkan kemenangan di angka 40%. Hal itu didasari dari hasil survei PKS. Jadi kami perkirakan menang dengan perolehan suara 40%," katanya, Selasa (27/8/2024).

Iqbal menyampaikan hal yang membuat bakal paslon Iqbal-Amasrul optimis menang, salah satu bukti yang terlihat, pada saat pendaftaran ke KPU ini terlihat antusias masyarakat menyambut dan mengantarkan Iqbal-Amasrul.

"Tadi terlihat masyarakat begitu antusias mengantarkan kami ke KPU. Bagi kami hal tersebut sangat luar biasa dan membuat kami optimis bisa menang pada Pilkada Serentak 2024 di Kota Padang," ujarnya.

Namun ketika ditanya soal adanya sejumlah bakal paslon yang muncul bakal mendaftar ke KPU Padang, yang memiliki finansial yang kuat, Iqbal menanggapi dengan tenang.

"Banyak kasus yang terlihat, banyak uang tidak menjamin untuk menang atau meraih suara terbanyak. Tapi karena takdir Allah SWT," ujarnya.

Dikatakannya berdasarkan kesepakatan dengan Amasrul, dirinya akan menjalani program kerja yang beriringan dengan Gubernur Sumbar.

Menurutnya sesuai dengan tagline Iqbal-Amasrul yakni gerak cepat untuk Kota Padang, dirinya ingin bersinergi dengan gubernur.

"Kalau kepala daerahnya satu paket dengan gubernur, maka pembangunan akan cepat berjalan. Kami ingin Padang ini madani, maju, sejahtera," sebutnya.

Iqbal melihat kondisi di Padang saat ini masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan yakni soal kondisi pasca pandemi Covid-19, terutama soal kebangkitan ekonomi.

Selain itu sektor lingkungan dan sosial juga menjadi hal yang perlu dicarikan solusinya, agar terwujud Padang sejahterah.

Ketua KPU Padang Dorri Putra juga mengatakan dalam melayani peserta Pilkada Serentak 2024 ini, KPU Padang membuka pendaftaran senyaman mungkin. Mulai dari awal kedatangan hingga menyerahkan berkas syarat pencalonan dan syarat calon.

"Berkas yang kami cocokan itu antara yang di upload ke sistem dan yang diserahkan hardcopy nya pada pendaftaran hari ini," jelasnya.

Dia menyampaikan Iqbal-Amasrul merupakan bakal paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang yang pertama pendaftar ke KPU Padang pada hari Selasa 27 Agustus 2024 ini.

"Selanjutnya Iqbal-Amasrul akan melakukan tes kesehatan," sebutnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper