Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi Kinerja Semen Padang Semester I 2024 Positif

Kinerja PT Semen Padang yang merupakan anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) hingga semester I-2024 mencatatkan kabar baik.
Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra/Istimewa
Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra/Istimewa

Bisnis.com, PADANG - Kinerja PT Semen Padang yang merupakan anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) hingga semester I-2024 mencatatkan kabar baik.

Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra mengatakan melihat dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP), mulai dari produksi klinker dan semen, serta ekspor klinker, hingga COGM (cost of goods manufactured), menunjukkan kinerja yang positif.

"Dari RKAP yang telah dibuat, terealisasi dengan baik hingga Juni 2024. Ke depan kami akan berupaya lebih keras lagi untuk mencari target di tahun ini," katanya dikutip data Semen Padang, Senin (8/7/2024).

Indrieffouny menyampaikan bila melihat dari produksi klinker dan dari RKAP ditetapkan sebesar 2,25 juta ton dan mampu terealisasi mencapai 2,28 juta ton. Hal ini menunjukkan realisasi dari RKAP untuk produksi klinker mencapai 101,27%.

Kemudian untuk produksi semen, dari RKAP 2,2 juta ton dan terealisasi 2,25 juta ton. Artinya realisasi dari RKAP untuk produksi semen mencapai 102,17%.

Lalu untuk ekspor klinker, dari RKAP 821.000 ton dan terealisasi 567.000 ton. Angka tersebut menunjukkan bahwa realisasi RKAP untuk ekspor klinker sebesar 69,05%.

Selanjutnya untuk produksi semen ditambah penjualan klinker dari RKAP 3,02 juta ton dan realisasinya 2,82 juta ton. Artinya realisasi dari RKAP 93,18%.

Terkait untuk COGM dari RKAP Rp528.230 per ton dan terealisasi Rp583.500 per ton, adapun realisasi dari RKAP hingga Juni 2024 mencapai 108,4%.

"Melihat pencapaian semester I-2024 tersebut, maka perlu upaya keras dari kami semua untuk mencapai target tahun 2024 ini, dengan cara berkinerja lebih efektif dan efisien serta mengimplementasikan efisiensi dan safety dengan baik," tutupnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper