Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mei 2024, Bapenda Riau Operasikan Gedung Samsat Dumai

Bapenda Provinsi Riau bakal mengoperasikan gedung tiga lantai untuk Kantor UPT Samsat Riau di Kota Dumai pada Mei 2024 mendatang.
Loket Samsat/setkab.go.id
Loket Samsat/setkab.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau bakal mengoperasikan gedung tiga lantai untuk Kantor UPT Samsat Riau di Kota Dumai pada Mei 2024 mendatang.

Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan saat ini pembangunan gedung Samsat di Dumai terus dirampungkan, dan diyakini akan selesai sesuai dengan target yang telah direncanakan.

"Insya Allah Mei 2024 sudah selesai gedung Samsat Bapenda Riau di Kota Dumai ini, karena pembangunan fisiknya sudah dilakukan sejak 2023 lalu, sekarang sudah ditahapan pekerjaan landscape dan pagar gedung," ungkapnya Senin (25/3/2024).

Menurutnya pembangunan Gedung Samsat di Dumai dilakukan satu tahun anggaran, dimana pembangunan fisiknya dimulai 2023 lalu dengan anggaran Rp15 miliar. Namun untuk pekerjaan pagar dan landscape dikerjakan tahun ini.

Hariyanto berharap, dengan adanya pembangunan gedung Samsat Bapenda Riau di Dumai tersebut bisa meningkatkan pelayanan di sektor pajak kendaraan bermotor. 

"Kalau gedung pelayanan nya bagus tentu harus seimbang dengan penerimaan pendapatannya kedepan. Dengan adanya peningkatan pendapatan tentu akan berdampak juga terhadap pembangunan di Kota Dumai kedepannya," ujarnya.

Adapun gedung UPT Samsat Dumai yang lama dibangun pada 1986 silam, dan kerap menjadi langganan banjir saat hujan dalam waktu lama. Kini bangunan baru dilakukan penimbunan dengan menambah ketinggian mencapai 1 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper