Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelni Batam Kembali Gelar Mudik Gratis, Kuotanya 2.352 Pax

Pendaftaran dapat dilakukan di loket kantor cabang Pelni Batam di Sekupang. Kuotanya cukup terbatas, sebanyak 2.352 pax.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BATAM - Pelni Batam membuka pendaftaran mudik gratis dengan kapal KM Kelud untuk kelas ekonomi. Pendaftaran akan dibuka Kamis (21/3/2024) dengan rute tujuan dari dan ke Batam.

Kepala Cabang Pelni Batam T Muhammad Ikbal mengatakan pendaftaran dapat dilakukan di loket kantor cabang Pelni Batam di Sekupang. Kuotanya cukup terbatas, sebanyak 2.352 pax.

"Mengingat terbatasnya kuota tiket, dimohon kepaa masyarakat yang ingin memanfaatkan program ini untuk memastikan jadwal keberangkatan dan bawa identitas diri yang akan melakukan perjalanan," katanya, Rabu (20/3/2024).

Ikbal mengatakan keberangkatan pertama arus mudik dijadwalkan pada Rabu, 27 Maret 2024 mendatang dengan rute Batam-Jakarta. "Kuota mudik gratis tersedia sebanyak 200 pax," imbuhnya.

Adapun ruas dan jadwal pelayaran lengkap Program Tiket Gratis Angkutan Lebaran 2024 dari dan ke wilayah Batam dengan KM Kelud sebagai berikut :

- Batam-Jakarta (27 Maret 2024-200 pax),

- Jakarta-Batam (29 Maret 2024-200 pax),

- Batam-Belawan ( 7 April 2024-772 pax),

- Batam-Jakarta    (13 April 2024-200 pax),

- Jakarta-Batam    (15 April 2024-200 pax),

- Belawan-Batam    (18 April 2024-780 pax).

Mengenai persyaratan mudik gratis, yakni KTP dan KK jika penumpang berkeluarga. Selain itu calon penumpang dilarang keras membawa benda berbahaya dan minuman keras.

"Pencetakan tiket mudik gratis ini paling lambat H-1 sebelum keberangkatan. Tiketnya tidak bisa dijual atau dipindahtangankan, tidak bisa juga dibatalkan. Dan jika batal berangkat, maka tiketnya hangus," pungkasnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper