Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Medan, Ramadhan Fair 2024 Dibuka Sabtu Malam Ini!

Pemerintah Kota Medan menghadirkan kembali "Ramadhan Fair 2024" untuk semarakkan bulan penuh berkah dengan bazar dan pertunjukan seni.
Ramadhan Fair 2024 Medan
Ramadhan Fair 2024 Medan

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan menghadirkan kembali Ramadhan Fair 2024 untuk semarakkan bulan penuh berkah dengan bazar dan pertunjukan seni.

Pengumuman gelaran Ramadhan Fair ke XVIII ini diunggah akun resmi @diskominfomedan dan @pemko.medan, Sabtu (16/3/2024).

Informasi yang tertera dalam unggahan tersebut, diketahui Ramadhan Fair 2024 akan digelar mulai hari ini, Sabtu, 16 Maret hingga 4 April 2024. 

Terdapat dua titik utama penyelenggaraan Ramadhan Fair, yakni di Medan Kota yang berlokasi di Masjid Raya dan Taman Sri Deli Medan; serta di Medan Utara yang akan dihelat di Lapangan Sepakbola Pasar V Rengas Pulau, Medan Marelan.

Ramadhan Fair sendiri merupakan bazar tahunan yang dikelar Pemko Medan untuk memfasilitasi pelaku UMKM kuliner hingga kriya dalam memasarkan produk mereka.

Tidak ketinggalan, beragam perlombaan untuk anak-anak juga diadakan, mulai dari lomba membaca surat pendek, lomba azan, hingga hadrah.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Sofyan dalam rapat koordinasi beberapa waktu lalu mengatakan Ramadhan Fair ke XVIII ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya dengan penampilan artis ibu kota.

"Selain menyediakan fasilitas kepada ratusan pelaku UMKM kuliner maupun kriya, perhelatan ini juga menyuguhkan penampilan artis ibukota seperti Ikke Nurjanah, Opick, dan Group Band Gigi. Juga ada penceramah kondang ustaz Samin Pane (Sampan)," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (14/3/2024).

Menurut informasi yang diperoleh Bisnis, pembukaan Ramadhan Fair tahun ini akan dilakukan Sabtu (16/3/2024) malam di Taman Sri Deli. Peserta Ramadhan Fair di Lapangan Rengas Pulau disebut akan mengikuti pembukaan secara dalam jaringan (daring).

Selain artis lokal, artis Ikke Nurjanah juga dijadwalkan akan memeriahkan pembukaan agenda Ramadhan warga Medan Sabtu malam nanti.

Ramadhan Fair 2024 nantinya akan diisi pula dengan Peringatan Nuzulul Alquran yang dilaksanakan pada 27 Maret malam.

"Kami harap pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, kami imbau kepada perangkat daerah agar dapat bekerja sama, bahu-membahu demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini," kata Muhammad Sofyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper