Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Keluarga Mantan Gubernur-Wagub Sumsel Berpotensi Lolos ke Senayan

Mengandalkan nama besar keluarga, mereka memperoleh privilege tersendiri di mata masyarakat. Itu membuat mereka seolah dengan gampangnya bisa mendulang suara.
Calon anggota DPD RI, Ratu Tenny Leriva, bersama mantan Gubernur Sumsel Herman Deru./Istimewa
Calon anggota DPD RI, Ratu Tenny Leriva, bersama mantan Gubernur Sumsel Herman Deru./Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Keluarga pejabat banyak yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, baik DPD, DPR, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Mengandalkan nama besar keluarga, mereka memperoleh keistimewaan (privilege) tersendiri di mata masyarakat. Hal itu membuat mereka seolah dengan gampangnya bisa mendulang suara pada pesta demokrasi.

Bisnis.com merangkum sejumlah anggota keluarga mantan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya yang berpotensi duduk di kursi DPD dan DPR RI setelah melihat real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

1.      Ratu Tenny Leriva

Berdasarkan data yang diambil dari laman KPU pada pukul 10.00 WIB 26 Februari 2024, menunjukkan Ratu Tenny Leriva masih unggul dalam perolehan suara untuk DPD RI dengan perolehan 555.427 suara atau 21,04%.

Ratu Tenny Leriva merupakan putri bungsu dari mantan Gubernur Sumsel Herman Deru. Dia juga merupakan lulusan Universitas Sriwijaya Fakultas Kedokteran yang memiliki banyak prestasi.

2.      Samantha Tivani

Berasal dari Partai Nasdem, Samantha Tivani berhasil memperoleh sebanyak 108.214 suara pada Dapil Sumsel II. Dia merupakan anak ke-2 mantan Gubernur Sumsel yaitu Herman Deru. 

3.      Muhammad Yaser

Disusul oleh Muhammad Yaser yang merupakan Dapil I Sumsel untuk DPR RI memperoleh sebanyak 33.104 suara. Muhammad Yaser merupakan menantu dari Herman Deru dan merupakan suami dari Samantha Tivani.

4.      Bertu Merlas

Masih dari keluarga Herman Deru, Bertu Merlas dari Partai Kebangkitan Bangsa berhasil memperoleh 88.487 suara yang merupakan suara terbanyak dari Partai Kebangkitan Bangsa. Bertu Merlas merupakan adik dari Herman Deru.

5.      Ahmad Wazir Noviadi

Hasil untuk DPR RI Dapil Sumsel II masih dipimpin oleh Ahmad Wazir Noviadi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan perolehan suara sebanyak 114.523 suara.

Ahmad Wazir Noviadi merupakan anak pertama dari mantan Bupati Ogan Ilir dan Wakil Gubernur Sumsel yaitu Mawardi Yahya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Sumber : Rajidika

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper