Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepanjang 2023, Outstanding Loan Pegadaian Syariah Pekanbaru Naik Sampai 30%

Pegadaian Syariah Cabang Ahmad Yani Pekanbaru menyebut sepanjang 2023 lalu bisnis pergadaian mencatatkan kenaikan outstanding loan (OSL) sebesar 25%-30%.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pegadaian Syariah Cabang Ahmad Yani Pekanbaru menyebut sepanjang 2023 lalu bisnis pergadaian mencatatkan kenaikan outstanding loan (OSL) sebesar 25% sampai 30%. 

Kepala Cabang Pegadaian Syariah Ahmad Yani, Arief Husain Pohan menyebutkan untuk kontribusi peningkatan usaha pegadaian syariah itu masih didominasi dari core bisnis perusahaan yaitu dari usaha gadai.

"Untuk kontribusi bisnis kami sehingga berhasil tumbuh sepanjang 2023 lalu memang masih dari gadai sebesar 84 persen, sisanya dari sektor lain seperti cicil emas, pembiayaan kendaraan hingga haji dan umroh itu kontribusinya 16%," ungkapnya, Rabu (10/1/2024).

Menurutnya memang selain gadai, pihaknya terus mendorong sosialisasi produk-produk seperti cicil emas dan nabung emas, hingga pembiayaan kendaraan kepada masyarakat luas.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berupaya meningkatkan kualitas kesehatan warga sekitar khususnya ibu muda dan ibu hamil. Tujuan itu dilakukan lewat kegiatan Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga bersama Pegadaian Syariah atau RISALAH.

Pada kegiatan itu, Pegadaian Pekanbaru memberikan pemahaman mendalam tentang kesehatan wanita kepada ratusan ibu hamil dan perempuan. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan literasi dan pengetahuan yang lebih baik terkait kesehatan, terutama dalam aspek reproduksi wanita.

Arief menyampaikan bahwa kegiatan RISALAH merupakan bagian dari rangkaian perayaan Milad Pegadaian Syariah ke-21.

"Kenapa ibu-ibu atau perempuan, karena memang kegiatan ini juga dalam rangka memperingari Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember lalu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler