Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BP Batam Rampungkan Lima Proyek Infrastruktur Sepanjang 2023

Sebanyak lima proyek infrastruktur dirampungkan Badan Pengusahaan (BP) Batam sepanjang tahun 2023 kemarin.
Pembangunan infrastruktur Batam./Ist
Pembangunan infrastruktur Batam./Ist

Bisnis.com, BATAM - Sebanyak lima proyek infrastruktur dirampungkan Badan Pengusahaan (BP) Batam sepanjang tahun 2023 kemarin.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan ima proyek itu dibangi ke dalam peningkatan ruas jalan arteri, yang menghubungkan Batuampar hingga Batu Besar sepanjang 20 km, dan pembangunan bundaran Bandara Hang Nadim.

"Untuk progres keseluruhan, hingga saat ini sudah rampung semua," katanya di gedung BP Batam, Jumat (5/1/2024).

Ia menjelaskan untuk proyek pertama adalah peningkatan ruas Jalan Simpang Laluan Madani hingga Bundaran Punggur. Selanjutnya peningkatan ruas jalan Bundaran Punggur hingga Simpang Bandara yang juga sudah selesai.

Kemudian, pengembangan ruas Jalan Hang Jebat dari Simpang Batu Besar hingga Simpang Turi Beach yang juga sudah selesai. Begitu juga, pembangunan Bundaran Bandara Hang Nadim yang sudah rampung.

Tidak hanya pembangunan jalan, BP Batam pada tahun 2023 juga telah selesai melakukan perbaikan ponton Pelabuhan Domestik Punggur hingga pembangunan gedung VVIP Bandara Hang Nadim.

Pembangunan infrastruktur khususnya jalan, sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. "Untuk mempercepat ekonomi, maka pertama yang dilakukan BP Batam dan pemerintah daerah saat ini adalah dengan meningkatkan infrastrukturnya, utamanya adalah jalan-jalan utama," katanya lagi.

Tuty juga menyebut infrastruktur juga diperlukan untuk meyakinkan investor asing dan lokal agar mau menanamkan modalnya di Batam. "Tidak dapat dipungkiri bahwa investasi akan mempengaruhi ekonomi daerah. Saya mengajak semua pihak untuk bisa bekerja maksimal dalam meningkatkan realisasi investasi tahun ini," pungkasnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler