Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelabuhan Sekupang dan Ferry Batam Center Tersibuk saat Nataru

Sepanjang musim mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pelabuhan Telaga Punggur dan Pelabuhan Internasional Ferry Batam Center menjadi yang paling sibuk.
Pelabuhan Batam./Ist
Pelabuhan Batam./Ist

Bisnis.com, BATAM — Sepanjang musim mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pelabuhan Telaga Punggur dan Pelabuhan Internasional Ferry Batam Center menjadi yang paling sibuk.

Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam mencatat total penumpang domestik (naik dan turun) di Pelabuhan Telaga Punggur mencapai 99.527 jiwa terhitung sejak tanggal 18 Desember 2023 - 31 Desember 2023.

Sedangkan total penumpang internasional di Pelabuhan Ferry Batam Center (naik dan turun) mencapai 150.230 jiwa terhitung sejak tanggal 18 Desember - 31 Desember 2023.

Jumlah tersebut diprediksi akan kembali bertambah mengingat puncak arus balik mudik Nataru akan terjadi pada tanggal 4-5 Januari 2024 nanti.

"Dari data yang masuk, memang Pelabuhan Punggur paling padat. Dan untuk internasional itu di Pelabuhan Ferry Batam Center,” ujar Direktur BUP BP Batam, Dendi Gustinandar, di Batam Centre, Rabu (3/1/2024) .

Dendi menyebut pihaknya pun akan memaksimalkan pelayanan penumpang selama arus balik nanti. Sehingga kenyamanan dan keamanan pengguna jasa transportasi laut bisa terjaga.

"Yang paling penting, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan guna kenyamanan penumpang,” pungkasnya.

Berdasarkan catatan BUP BP Batam per tanggal 31 Desember 2023, kenaikan volume penumpang signifikan dibandingkan tahun lalu.

Adapun persentase peningkatan mencapai 8,68 % untuk penumpang yang berangkat. Sedangkan penumpang yang tiba naik 15,27 %. Begitu pula total penumpang naik, secara keseluruhan meningkat 3,15 %.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper