Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BP Batam Bakal Bangun Flyover Sei Ladi Tahun Depan

BP Batam akan membangun Flyover Sei Ladi yang menghubungkan Laluan Madani di Simpang Jam menuju Simpang Universitas Internasional Batam (UIB) tahun depan
Ilustrasi Flyover Sei Ladi/Istimewa
Ilustrasi Flyover Sei Ladi/Istimewa

Bisnis.com, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam berencana membangun Flyover Sei Ladi yang menghubungkan Laluan Madani di Simpang Jam menuju Simpang Universitas Internasional Batam (UIB) pada 2024 mendatang.

Selain flyover, akan ada juga peningkatan jalan dari Pura Agung menuju Simpang UIB, lalu menuju Simpang Jam pada tahun yang sama.

"Jalan itu nanti akan dibangun dua lajur kiri dan dua lajur kanan. Nantinya juga akan ada flyover," kata Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Senin (24/3/2023).

Ia menjelaskan ruas jalan dari Simpang UIB ke Simpang Laluan Madani dan sebaliknya saat ini baru satu jalur dengan dua lajur.

Rudi mengungkapkan bahwa ke depannya akan dibangun menjadi dua jalur dengan dua lajur, baik di kanan maupun kiri jalan. Sementara itu, flyover akan membentang di atas ruas jalan dari Laluan Madani menuju UIB.

"Nantinya masyarakat tidak perlu berhenti lagi. Begitu juga untuk kendaraan atau alat berat akan langsung naik ke flyover dan tidak boleh lagi melewati Jembatan Sei Ladi," katanya.

Dia mengimbuhkan Jembatan Sei Ladi sudah berusia hampir 50 tahun sehingga jika jembatan itu terus digunakan dan dilalui oleh kendaraan berat, tentu akan membahayakan.

"Maka dari itu, nanti Jembatan Sei Ladi hanya dilewati untuk kendaraan roda empat atau kendaraan ringan. Tapi kalau flyover ini boleh dilewati oleh semua kendaraan. Mulai dari roda empat, roda dua maupun alat berat," jelasnya.

Ia menambahkan pembangunan ini merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan kemacetan di daerah tersebut, terutama kemacetan yang sering timbul pada jam-jam sibuk di pagi hari maupun sore hari saat pulang kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper