Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap, BI Riau Buka Kas Keliling Penukaran Uang Baru di Tiga Titik Ini

BI mengimbau agar masyarakat melakukan penukaran di tempat-tempat penukaran resmi.
Pecahan uang kertas Tahun Emisi 2022./Bank Indonesia
Pecahan uang kertas Tahun Emisi 2022./Bank Indonesia

Bisnis.com, PEKANBARU - Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang melalui kas keliling bagi masyarakat yang telah mendaftar online pada periode 21 Maret hingga 20 April. 

Sementara untuk layanan penukaran uang bersama di Pekanbaru mulai dilaksanakan pada tanggal 10, 11 dan 12 April secara langsung di halaman kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau

Disamping itu, kas keliling juga akan buka di tiga titik, mulai di Pasar Bawah Jalan Ahmad Yani pada 4 April pada pukul 10.00 hingga 12.00. Untuk tanggal 13 April, kas keliling akan buka kembali di Metropolitan City Panam dengan waktu yang sama. Terakhir di Lapangan Purna MTQ pada 18 April. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Muhamad Nur mengimbau agar masyarakat melakukan penukaran di tempat-tempat penukaran resmi tersebut. Penukaran juga bisa pada kegiatan layanan penukaran uang bersama Bank Indonesia dan perbankan.

“Hal tersebut untuk menghindari risiko peredaraan uang palsu dan dapat lebih akurat dalam jumlah uang yang diterima serta tanpa adanya biaya dan tambahan,” tegas Muhamad Nur, Sabtu (1/4/2023).

Adapun syarat dan ketentuannya, pertama-tama harus pesan dahulu di aplikasi PINTAR melalui situs pintar bi.go.id, untuk selanjutnya memperoleh bukti pemesanan layanan penukaran uang Rupiah melalui kas keliling.

Kemudian, menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta bukti pemesanan via aplikasi PINTAR pada saat penukaran uang rupiah di lokasi kas keliling.

Adapun paket penukaran yang bisa ditukar adalah pecahan Rp20.000 sebanyak RP2 juta, Rp10.000 sebanyak Rp1 jt, pecahan Rp5.000 sebanyak Rp500.000, begitupun pecahan Rp2.000 sebanyak Rp200.000, terakhir pecahan Rp1.000 sebanyak Rp100.000. Dengan catatan, maksimal jumlah penukaran sebanyak Rp3,8 juta.

Lebih lanjut, untuk mengetahui informasi jadwal Kas Keliling Bank Indonesia, serta melakukan pemesanan masyarakat dapat mengakses situs pintar bi.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper