BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Sinergi dengan Gubernur Sumsel

BPJS Ketenagakerjaan juga harus jeli dalam membuat terobosan agar pekerja dari berbagai sektor dapat merasakan manfaatnya.
Foto: BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Sinergi dengan Gubernur Sumsel
Foto: BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Sinergi dengan Gubernur Sumsel

Bisnis.com, SUMATRA - Memperkuat sinergi dan silatuhrahmi, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel Audiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru di ruang tamu Gubernur pada Senin, 27 Februari 2023.

Dalam kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel bersilatuhrahmi dan memperkenalkan Kepala Kantor Wilayah Sumbagsel yang baru yaitu Bapak Bambang Utama kepada Gubernur Sumsel Bapak H Herman Deru.

Dalam Kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak agar BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagse terus mendongkrak kontribusinya agar seluruh para pekerja formal maupun informal dapat tercover BPJS Ketenagakerjaan. H Herman Deru menilai, sejauh ini peran BPJS Ketenagakerjaan sudah cukup baik.

"Terobosan yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan, sejauh ini sudah baik, namun hal itu harus ditingkatkan, karena masih banyak juga yang barus dibenahi dan belum tercapai.", Ungkap H Herman Deru.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan juga harus jeli dalam membuat terobosan agar pekerja dari berbagai sektor dapat merasakan manfaatnya.

"Seperti yang telah dilakukan, satu tahun ini BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan kerjasama dengan Pemprov, sehingga pegawai Non ASN dapat tercover BPJS Ketenagakerjaan dan menerima manfaatnya", terangnya.

Dia menyebut layanan BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya diperuntukkan bagi pekerja formal, dimana para pekerja sektor informal juga harus disisir agar dapat tercover layanan tersebut. H Herman Deru mengingatkan agar Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Bambang Utama bekerja ekstra agar upaya selama ini yang belum sempat terlaksana dapat dilakukan.

Sementara itu, Bambang Utama selaku Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel menjelaskan sinergi yang selama ini terbangun dengan Pemprov Sumsel akan terus ditingkatkan, dan perlindungan untuk pekerja formal maupun informal adalah tugas bersama sebagai pengabdian untuk negara.

"Kami berterimakasih atas dukungan Pemprov Sumsel khususnya Gubernur Sumsel Bapak H Herman Deru untuk perlindungan pekerja Non ASN khususnya di Provinsi Sumsel, kami berkomitmen untuk terus melakukan perluasan perlindungan khsususnya untuk pekerja informal di Sumsel.", ungkap Bambang.

Hadir dalam kesempatan itu, Deputi Direktur Bidang Investasi Langsung Eko Purnomo, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang Moch. Faisal, Asisten Deputi Kepesertaan Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Aris Daryanto, Asisten Deputi Bidang Keuangan Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Richard Ferdinand, dan Kepala Bidang Kepesertaan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang Suhardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper