Cerdaskan Anak Bangsa, Pertamina Sebar Energi melalui PEN 7.0

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Pertamina kembali menyebarkan energi melalui Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 tahun 2024
Foto: Cerdaskan Anak Bangsa, Pertamina Sebar Energi melalui PEN 7.0
Foto: Cerdaskan Anak Bangsa, Pertamina Sebar Energi melalui PEN 7.0

Bisnis.com, PALEMBANG - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Pertamina kembali menyebarkan energi melalui Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 tahun 2024. Program yang sudah terselenggara untuk tujuh kalinya ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah kota di Indonesia, termasuk kota Palembang dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Dengan mengusung tema "Arutala" sebanyak 12 relawan dari Perwira Pertamina terjun langsung untuk berbagi pengetahuan serta menebar inspirasi positif sekaligus memperkenalkan berbagai profesi di Pertamina. Para Perwira Pertamina juga memberikan pengenalan awal tentang lini produk Pertamina kepada 90 siswa-siswi yang ada di SD Negeri 142 Kota Palembang.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, menyampaikan bahwa program PEN 7.0 menjadi manifestasi nyata dari kepedulian Pertamina terhadap pendidikan nasional. Dengan tema "Arutala” yang memiliki arti cita-cita tinggi dan mulia melalui jargonnya “Kami Tahu, Kami Bisa! Berbagi Pengetahuan, Cerdaskan Anak Negeri”.

"PEN 7.0 yang diselenggarakan di Palembang merupakan kegiatan positif, terutama dalam memberikan edukasi kepada anak-anak SD di Kota Palembang. Ia berharap program ini dapat dilaksanakan secara rutin, bergilir, dan merata di sekolah-sekolah lain agar lebih banyak anak-anak SD yang dapat merasakan manfaatnya ” ungkap Zibali.

Dalam rangkaian kegiatan PEN 7.0, Relawan PEN Pertamina juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana berupa 10 unit kipas angin dan memperbaiki fasilitas toilet sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar serta memberikan souvenir motivasi kepada para siswa/i.

Selain itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, menambahkan bahwa kegiatan PEN ini telah menjadi agenda rutin tahunan bagi para perwira Pertamina dilakukan secara sukarela. Sebagai wujud bakti sosial Pertamina terhadap generasi muda, sebagai calon penerus dan penggerak bangsa.

“Kami ingin memperkenalkan Pertamina kepada para siswa sejak dini, agar mereka memahami pentingnya energi dan bagaimana menggunakannya dengan bijak, sekaligus memberikan kesempatan bagi perwira Pertamina untuk kembali ke masyarakat dan berbagi pengetahuan dengan anak-anak,” ujar Nikho.

Di akhir sesi peserta diajak untuk menuliskan cita citanya disecarik kertas dan kemudian ditempelkan di pohon impian yang sudah disiapkan.

"Semoga kegiatan PEN 7.0 Pertamina dapat mengispirasi para siswa, memberikan edukasi tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), serta memberikan semangat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia," tutup Nikho.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper