Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Sakit Awal Bros Resmi Dibuka di Bagan Batu Riau

CEO RS Awal Bros Group Arfan Awaloeddin menyampaikan selama ini banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan pihaknya sebelum melakukan peresmian.
Peresmian Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu, Riau. /Istimewa
Peresmian Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu, Riau. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Rumah Sakit Awal Bros Group resmi membuka cabang barunya di Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman KM1. Peresmiannya dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.

Bupati Rohil Afrizal berharap kehadiran Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Bagan Sinembah dan Rokan Hilir sehingga tidak perlu lagi berobat ke luar daerah.

Menurutnya Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu dikelilingi oleh kawasan industri kelapa sawit seperti perusahaan ataupun Pabrik Kelapa Sawit. Tak hanya itu, Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu juga dekat dengan area perumahan, dengan jumlah penduduk Kecamatan Bagan Sinembah lebih dari 18.000 penduduk, berdasarkan Rekapitulasi Kecamatan Bagan Sinembah 2022.

"Dengan demikian tentunya akan mempermudah dan menbantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (27/1/2023).

CEO RS Awal Bros Group Arfan Awaloeddin menyampaikan selama ini banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan pihaknya sebelum melakukan peresmian dalam rangka Road To Grand Opening, seperti penyuluhan kesehatan atau edukasi kesehatan, pengobatan massal, dan bantuan kemanusiaan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kemudian menurutnya pembangunan rumah sakit ini merupakan wujud nyata dalam bentuk institusi yang diharapkan bisa memberikan dampak positif di bidang layanan kesehatan, juga lapangan pekerjaan untuk tenaga medis dan kesehatan serta sektor sektor terkait.

Dari data perusahaan, Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu, dilengkapi dengan Layanan 24 Jam (Laboraturium, UGD, Farmasi, Radiologi, dan Ambulans) serta dilengkapi dengan layanan dokter spesialis, seperti: Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Bedah, Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Spesialis Anak, Spesialis Orthopedi dan Traumatologi, Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Spesialis Anestesi & Nyeri, Spesialis Kulit dan Kelamin, Spesialis THT.B.K.L, Spesialis Mata, Spesialis Paru, Spesialis Saraf, dan Dokter Gigi.

Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu juga dilengkapi dengan peralatan penunjang medis yang cukup canggih seperti: CT Scan 64 slices (untuk pemeriksaan CT Kepala, Cardiac, Calcium Score, dan BMD), Rontgen Thorax, USG Payudara, Mammography, EKG, Treadmill, EEG, Audiometri, Spirometri, Endoskopi THT, Panoramic, USG Abdomen, dan USG Kehamilan 4D.

Layanan unggulan lainnya adalah Rehabilitasi Medik yang siap melayani Rehabilitasi Nyeri, Pasca Stroke, LBP (Low Back Pain), Cardiorespirasi, TECAR (Terapi mengatasi nyeri). Selain itu, juga hadir layanan Tumbuh Kembang anak, Medical Check Up dan Hemodialisa.

Dalam mengelola sistem pengolahan air limbah Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu sudah mengacu berdasarkan peraturan terbaru terkait lingkungan hidup dengan sistem recycle yang terdiri dari pertama, sistem recycle pada air limbah dimanfaatkan Kembali untuk air glontor di closed, hydrant, dan penyiraman taman secara keseluruhan untuk drainase kota sudah bersih dan aman untuk lingkungan.

Kedua, sistem drainase yang baik dan dipersiapkan di area rumah sakit dengan mengalirkan kelebihan air hujan secara alamiah dengan sistem pengolahan air yang bisa dimanfaatkan kembali untuk lingkungan.

Untuk saat ini Poliklinik Rawat jalan sudah dapat memberikan pelayanan Kesehatan. Fasilitas Kesehatan yang ada di Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu juga dilengkapi dengan 110 kapasitas tempat tidur, 5 tempat tidur ICU, 1 Tempat tidur ICCU, 1 Tempat tidur PICU, 4 Tempat tidur NICU, 7 Tempat tidur Perina, 11 Tempat tidur Isolasi Tekanan Negative, 8 ruangan Perawatan Bayi, 2 ruangan VK, dan 3 ruangan Kamar Bedah (OK), Ujar dr. Muhammad Eriex Fornando Suka, MARS selaku Direktur Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu.

"Dengan telah terlaksananya Grand Opening RS Awal Bros Bagan Batu diharapkan bisa menjadi solusi untuk berbagai layanan kesehatan masyarakat, sehingga tidak lagi menjadikan rumah sakit di luar Bagan Batu sebagai rujukan," ungkapnya.

Arfan menambahkan dalam Visi Misinya, RS Awal Bros Bagan Batu berkomitmen memberikan pelayanan PRIMA sesuai dengan core value RS Awal Bros Grup, dengan kecepatan dan ketepatan diagnosis sesuai standar operasional prosedur, dengan tetap memperhatikan biaya layanan yang terjangkau.

Adapun Visi RS Awal Bros Bagan Batu adalah menjadi pusat pelayanan kesehatan yang mengedepankan profesionalisme dan pelayanan bermutu. Sedangkan misinya adalah menjadi pusat rujukan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Rokan Hilir dan sekitarnya serta menjadi rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan PRIMA.

"Hal istimewa lainnya adalah banyaknya dokter spesialis yang akan bergabung dengan RS Awal Bros Bagan Batu yang dapat memberikan pelayanan Kesehatan yang dibutuhkan masyarakat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper