Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OKI Tetapkan Program Prioritas untuk Pembangunan Daerah 2024

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, menetapkan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2024 dengan sejumlah program prioritas.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, menetapkan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2024 dengan sejumlah program prioritas.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Bappeda OKI) Aidil Azwari mengatakan guna melanjutkan dan meningkatkan pelayanan dasar yang telah dilaksanakan sebelumnya agar lebih maju, mandiri dan sejahtera maka diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang berperan aktif dalam proses pembangunan.

“Manusia sebagai subjek maupun objek pembangunan akan lebih berkualitas melalui program dan kegiatan yang lebih fokus, rasional, terukur, dinamis dan strategis dengan mempertimbangkan ketersediaan sumber daya," katanya, Kamis (12/1/2023).

Aidil menambahkan pembangunan daerah tahun 2024 yang dikhususkan pada beberapa prioritas program.

Adapun program tersebut menyangkut, yakni peningkatan pelayanan prima dan transparan kepada masyarakat, peningkatan birokrasi yang bersih, jujur dan bertanggung jawab, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, akselerasi pembangunan wilayah melalui penyediaan infrastruktur dasar berkualitas, intensifikasi dan ekstensifikasi pengelolaan pendapatan daerah.

Selanjutnya berupa peningkatan dan pemerataan akses layanan pendidikan formal dan nonformal secara berkeadilan.

Aidil mengimbau agar seluruh pihak mulai dari camat, lurah, kepala desa dan unsur lain yang membantu proses pembangunan OKI Mandiri agar memperkuat kepedulian dan kerja sama meskipun dalam anggaran yang terbatas.

"Para Camat dapat mengimbau perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kecamatan agar dana CSR-nya tepat guna dan tepat sasaran sehingga manfaat dapat dirasakan ke masyarakat di sekitar perusahaan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper