Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bakal Tersambung ke Dumai, Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Setelah Bangkinang ini, jalan tol tersebut akan terus dilanjutkan pembangunannya ke arah Kota Padang, Sumatra Barat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 04 Januari 2023  |  15:23 WIB
Bakal Tersambung ke Dumai, Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang
Presiden Jokowi (tengah) saat meresmikan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (4/1/2023). - Bisnis/Arif Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU-- Presiden Joko Widodo meresmikan penggunaan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31,9 km, dan rencananya jalan tol ini akan tersambung dengan ruas tol Pekanbaru-Dumai.

Jokowi menjelaskan setelah beroperasinya tol Pekanbaru-Dumai, trafik kendaraan yang melintasi jalan tol itu sudah sangat bagus.

"Kami lihat trafik tol Pekanbaru-Dumai sudah sangat bagus di atas 8.000. Sekarang dengan peresmian tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31,9 km ini dan menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun nantinya akan tersambung dengan lingkar Pekanbaru sehingga dari Dumai-Pekanbaru-Bangkinang akan tersambung dengan jalan tol," ujarnya saat peresmian di Bangkinang, Rabu (4/1/2023).

Jokowi menambahkan setelah Bangkinang ini, jalan tol tersebut akan terus dilanjutkan pembangunannya ke arah Kota Padang, Sumatra Barat. Namun kapan penyelesaiannya, Jokowi bilang dia tidak bisa membicarakan hal tersebut karena memang ruas yang harus dibangun dan dituntaskan masih panjang.

Kepala negara mengatakan dengan peresmian tol Pekanbaru-Bangkinang ini akan menambah kecepatan mobilitas orang, barang, dan jasa sehingga semakin baik kedepannya dan tentu saja menambah daya saing daerah serta produk yang dihasilkan dari Provinsi Riau.

"Harapannya juga nanti dengan tol ini akan menumbuhkan sentra ekonomi baru di wilayah sekitar, yang pada akhirnya akan membuka lapangan kerja baru serta memberikan kesejahteraan masyarakat. Dengan mengucapkan bismilahirrahmanirrahim, saya meresmikan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang," ujar Jokowi.

Adapun sebelum peresmian ini, Jokowi sudah lebih dulu melakukan beberapa agenda di Pekanbaru seperti meninjau pelayanan di RSUD Arifin Ahmad, serta ke Pasar Bawah, pasar wisata di Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jalan tol sumbar trans sumatra
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top