Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumut Resmi Operasikan Kantor Cabang di Pekanbaru

Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan mengatakan, kantor cabang Bank Sumut di Pekanbaru dilakukan dalam rangka ekspansi jaringan.
Bank Sumut resmi membuka Kantor Cabang di Pekanbaru, dan mengundang anak yatim di sekitar kantor, Rabu (28/12/2022). Istimewa
Bank Sumut resmi membuka Kantor Cabang di Pekanbaru, dan mengundang anak yatim di sekitar kantor, Rabu (28/12/2022). Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU- Menjelang akhir tahun ini, Bank Sumut kembali menambah kantor cabang di luar Sumatra Utara, dengan berekspansi ke Pekanbaru.

Mulai beroperasinya bank pembangunan daerah Sumut ini ditandai dengan kegiatan soft launching, yang digelar di kantor cabang Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

Kegiatan tersebut juga mengundang Ustad Sukemi dan anak-anak yatim yang ada di area kantor Cabang tersebut. Puluhan anak-anak yatim yang diundang diberikan santunan satu per satu, kemudian Ustad Sukemi juga memberikan ceramah serta doa dalam kesempatan itu.

Kegiatan itu dibuka oleh Direktur Bisnis dan Syariah Irwan, dan dihadiri oleh sekretaris perusahaan PT Bank Sumut Iswanto Darus, serta tampak turut serta hadir dalam kesempatan itu, para pemimpin Divisi Bank Sumut dan nasabah yang berada di Wilayah Pekanbaru.

Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan mengatakan kantor cabang Bank Sumut di Pekanbaru dilakukan dalam rangka ekspansi jaringan.

Rahmat menjelaskan, Bank Sumut telah mengkaji potensi ekonomi yang ada di Kota Pekanbaru Riau, dengan pertimbangan banyaknya masyarakat Sumatera Utara yang bertempat atau mencari pekerjaan dikota Pekanbaru.

"Termasuk potensi bisnis dan segmen usaha yang selama ini juga menjadi fokus Bank Sumut sehingga Bank Sumut perlu memperluas jaringan dengan mendirikan kantor Cabang Pekanbaru," kata Rahmat, Rabu (28/12/2022).

Dikatakannya, pembukaan kantor cabang Pekanbaru menambah deretan perluasan jaringan kantor yang telah dilakukan bank Sumut. Beberapa bulan sebelumnya Bank Sumut juga membuka kantor di beberapa kabupaten di Sumatra Utara diantaranya di abupaten Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Langkat, Mandailing Natal, Nias Utara, dan Tapanuli Tengah.

Dengan pembukaan kantor di Pekanbaru tersebut, saat ini jaringan kantor Bank Sumut telah berjumlah 674 Unit yang terdiri dari 1 kantor Pusat 37 kantor Cabang Konvensional, 6 kantor Cabang Syariah, 148 kantor Cabang Pembantu konvensional, 16 kantor Cabang Pembantu Syariah 36 Kas Mobil, 76 Payment Point dan 354 Unit ATM

Rahmat juga menyampaikan dengan produk-produk yang ditawarkan mulai beragam dari tabungan, giro, deposito, beragam produk kredit termasuk kredit usaha, ditambah perseroan juga menggencarkan digitalisasi layanan perbankan.

Dia berharap Kantor Cabang Pekanbaru yang diresmikan mampu mendorong gairah berusaha, merespon potensi lokal agar lebih berdaya, dan menjadi mitra terdepan dalam mendorong kemajuan perekonomian kota Pekanbaru dan juga kesejahteraan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper