Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akses Jalan Penghubung Kota Padang dengan Solok Tertutup Longsor

Akses jalan yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok, Sumatra Barat, tertutup longsor yang terjadi di daerah setempat pada Senin siang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  14:19 WIB
Akses Jalan Penghubung Kota Padang dengan Solok Tertutup Longsor
Petugas kepolisian menutup arus lalu lintas dari Solok menuju Kota Padang yang tertutup akibat longsor di kawasan Sitinjau Lauik pada Senin (25/7) siang. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - Akses jalan yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok, Sumatra Barat, tertutup longsor yang terjadi di daerah setempat pada Senin siang.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon mengaku pihaknya baru mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat dan langsung menurunkan personel ke lokasi.

"Personel kita baru meluncur ke lokasi. Lokasinya tetap di area yang sebelumnya longsor beberapa waktu lalu," kata dia, Senin (25/7/2022).

Ia juga berkoordinasi dengan BPBD Padang terkait longsor di jalur utama yang menghubungkan Padang dengan Kabupaten Solok.

Menurut dia, kawasan yang longsor tersebut merupakan daerah rawan, ditambah tingginya curah hujan yang terjadi sejak pagi hari.

"Material itu kemarin sudah dibersihkan, karena curah hujan tinggi membuat material yang di atas turun ke jalan," kata dia.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kota Padang Arfian mengatakan telah menurunkan personel ke lapangan untuk meninjau kondisi tersebut.

Ia baru mengetahui informasi tersebut dari foto yang menggambarkan terjadi longsor dan sebuah mobil tangki Pertamina terdampak longsor tersebut.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD Provinsi meminta bantuan Dinas PUPR untuk mengevakuasi material longsor yang menutup jalan.

Saat ini alat berat sudah bekerja membersihkan material longsor di lokasi dan arus lalu lintas dari dua daerah ditutup sementara hingga evakuasi selesai dilakukan.

Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada ketika berada di luar rumah saat curah hujan tinggi disertai angin kencang. "Terutama di daerah rawan longsor atau di daerah banyak pepohonan dan papan reklame besar," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

longsor padang

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top