Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Januari-Mei 2022, Semen Padang Ekspor Semen dan Klinker 416.379 Ton

Semen Padang, anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR), mengekspor semen dan klinker sepanjang 2022.
Semen Padang. /Semen Padang
Semen Padang. /Semen Padang

Bisnis.com, PADANG - Selama periode Januari-Mei 2022 PT Semen Padang, anak usaha Semen Indonesia Group, telah mengekspor semen dan klinker sebanyak 416.379 MT Metrik Ton (MT) ke Maldives Sri Lanka dan Bangladesh.

Group Head of Sales Semen Indonesia Group (SIG) Juhans Suryantan, mengatakan untuk semen diekspor pada 2 negara, yaitu Maldives dan Sri Lanka dengan tipe semen yang diekspor adalah OPC (42.5N). Adapun, klinker diekspor ke negara Bangladesh.

Untuk pasar Maldives, jumlah semen yang diekspor sebanyak 41.103 MT dan ke Sri Lanka 166.934 MT.

"Kalau ekspor klinker ke Bangladesh, jumlahnya sebanyak 208.352 MT," kata Juhans, dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6/2022).

Melihat aktivitas ekspor semen dan klinker yang terbilang bagus para periode Januari-Maret 2022 ini, Juhans berharap, ekspor semen dan klinker oleh PT Semen Padang dapat terus ditingkatkan.

"Tahun-tahun sebelumnya realisasi ekspor semen dan klinker oleh PT Semen Padang ini lebih dari 100 persen. Nah, tahun ini semoga bisa tercapai targetnya," ujarnya.

Juhans menyampaikan PT Semen Padang harus bisa mengulangi tren positif yang diraih pada tahun 2021. Untuk itu, SIG berharap PT Semen Padang meningkatkan kinerja ekspornya pada tahun 2022 ini.

Sementara itu, Senior Manager of Export Sales SIG, Fifit Abriyanto, juga mengatakan, kinerja ekspor PT Semen Padang pada periode Mei 2022, untuk Sri Lanka sebanyak 9.130 MT dan Maldives 7.102 MT.

"Periode Mei 2022 ini, sesuai target kita ekspornya. Semoga di Juni ini dan bulan selanjutnya, ekspor tetap berjalan dengan baik," sebutnya.

Ekspor semen dan klinker ke berbagai negara oleh PT Semen Padang sudah berlangsung sejak 2008. (k56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Noli Hendra
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper