Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Pekanbaru Meningkat

Marketing Communication Labersa Grand Hotel and Convention Center, Renta Pakpahan mengatakan hotel bintang lima ini mengalami peningkatan okupansi yang cukup besar selama libur Lebaran.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  12:36 WIB
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pada momen libur Lebaran pada tahun ini, angka keterisian kamar hotel di Kota Pekanbaru mengalami peningkatan dibandingkan kondisi normal.

Marketing Communication Labersa Grand Hotel and Convention Center, Renta Pakpahan mengatakan hotel bintang lima ini mengalami peningkatan okupansi yang cukup besar selama libur Lebaran.

"Cukup signifikan peningkatan okupansi kami, dimulai dari H-2 Lebaran kemarin, dimana okupansi yang kami dapat mencapai di antara 70 hingga 80 persen dari total kamar hotel sebanyak 250 kamar," ujarnya Minggu (8/5/2022).

Dia merincikan para tamu yang datang tersebut beragam, mulai dari warga luar kota hingga penduduk yang memang tinggal di Pekanbaru. Biasanya karena tidak mudik akhirnya memilih untuk berlibur di hotel tersebut bersama keluarga.

Pihaknya meyakini angka okupansi akan terus bertambah sampai momen libur Lebaran berakhir dan pegawai mulai masuk kerja pada 9 Mei 2022 nanti.

Sementara itu di Hotel Grand Zuri Pekanbaru, okupansi hotel ini bahkan mencapai angka 90 persen atau mendekati penuh pada libur Lebaran.

Marketing Manager Grand Zuri Hotel Pekanbaru Hendra Purnama menjelaskan kenaikan angka okupansi ini dirasakan saat Lebaran hari ketiga.

"Dimulai saat memasuki Lebaran ke 3, okupansi kami mulai naik, hampir mendekati 90 persen," ujarnya.

Dia memaparkan kondisi tingkat hunian kamar hotel saat ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan kondisi libur Lebaran pada tahun lalu, dimana pemerintah masih menerapkan PPKM saat itu.

Pihaknya berharap kondisi perbaikan ekonomi termasuk tingkat hunian kamar hotel seperti yang terjadi saat ini dapat terus berlanjut, sehingga bisnis perhotelan bisa terus berkembang setelah merasakan beratnya pelemahan ekonomi akibat pandemi sejak 2020.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel pekanbaru
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top