Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penerbangan Lubuk Linggau Bakal Diperluas

Pemerintah Provinsi Sumsel pun sangat mendukung rute penerbangan Lubuk Linggau-Jakarta tersebut bisa berlangsung permanen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2022  |  11:43 WIB
Penerbangan Lubuk Linggau Bakal Diperluas
Ilustrasi - Penerbangan Perdana Palembang - Lubuk Linggau Sejumlah penumpang penerbangan perdana maskapai Wings Air turun dari pesawat ATR 72-500 saat tiba di Bandara Silampari, Lubuk Linggau. - Antara/Nova Wahyudi.

Bisnis.com, LUBUK LINGGAU - Bandara Silampari di Kota Lubuk Linggau, Sumatra Selatan, segera membuka kembali rute penerbangan Jakarta - Lubuk Linggau yang disiapkan untuk melayani arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Pembukaan rute penerbangan di Bandara Silampari tersebut difasilitasi Kementerian Perhubungan setelah sempat tertunda sejak tahun lalu," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatra Selatan Ari Narsa di Palembang, Rabu (6/4/2022).

Menurut Ari, melalui fasilitasi tersebut saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuk Linggau dengan pihak maskapai penerbangan sedang melakukan pembahasan terkait pemantapan teknis operasional rute penerbangan.

Berdasarkan rapat koordinasi secara virtual pada Selasa (5/4) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengharapkan pembahasan teknis operasional tersebut bisa diselesaikan maksimal dua pekan ke depan untuk memberikan kepastian kepada calon penumpang pada arus mudik lebaran nanti.

Bahkan, kata dia, pemerintah provinsi pun sangat mendukung rute penerbangan Lubuk Linggau-Jakarta tersebut bisa berlangsung permanen dengan jadwal tetap setiap harinya.

"Karena melalui pembukaan rute penerbangan itu diharapkan bisa memberi pengaruh positif untuk menggerakkan perekonomian di kota destinasi wisata itu," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuk Linggau SN Putra Prana Sohe mengatakan Pemkot Lubuk Linggau optimistis pembukaan kembali rute penerbangan bersama maskapai JT Group tersebut bisa terealisasi sesuai waktu yang diharapkan.

Optimisme itu lahir, kata dia, karena Bandara Silampati telah mempunyai pengalaman cukup baik dalam melayani penerbangan bersama maskapai tersebut sejak lima tahun terakhir.

“Kami membutuhkan dukungan khususnya sehingga operasional rute penerbangan itu nantinya bisa lancar, terimakasih untuk semuanya dari Kementerian Perhubungan dan pemerintah provinsi, ataupun maskapai,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel lubuklinggau maskapai penerbangan

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top