Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pusri Palembang Sabet Dua Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2022

Perusahaan dinilai berkomitmen untuk melakukan transformasi bisnis agar tumbuh dan berkontribusi terhadap ketahanan pangan nasional.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  19:06 WIB
Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh (kanan) saat menerima penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2022.  - Istimewa
Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh (kanan) saat menerima penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2022. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Pusri Palembang menyabet dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2022.

Adapun penghargaan tersebut untuk kategori anak perusahaan BUMN, yaitu tata kelola perusahaan dan kategori khusus, CEO Consistent Growth on Productivity.

Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh mengatakan perusahaan berkomitmen untuk melakukan transformasi bisnis agar tumbuh dan berkontribusi terhadap ketahanan pangan nasional.

“Oleh karena itu kami juga berupaya untuk menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan benar,” katanya, Jumat (25/3/2022).

Tri memaparkan pihaknya pun telah mencetak kinerja positif sepanjang tahun 2021.  Salah satunya lewat inovasi produk berupa pupuk NPK kopi dan NPK singkong.

Selain itu, kata dia, perusahaan juga mengimplementasikan digitalisasi di seluruh elemen bisnis perusahaan serta transformasi dalam proses bisnis dan produksi.

“Tujuannya tak lain untuk mendukung ketahanan pangan nasional,” kata Tri.

Diketahui, Anugerah BUMN merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada para CEO dan perusahaan BUMN yang telah berkiprah bagi pertumbuhan kinerja perusahaan. Terutama di masa pandemi, BUMN berhasil survive dan terus memberikan kontribusi bagi negeri. 

Sebelumnya sebanyak 90 perusahaan yang terdiri dari berbagai sektor usaha ikut berpartisipasi pada ajang ini, yang selanjutnya diseleksi menjadi 66 perusahaan yang lolos dan melaksanakan presentasi. 

Selanjutnya pada tahap terakhir proses seleksi, sebanyak 39 Direktur Utama BUMN dan anak perusahaan BUMN melaksanakan wawancara bersama Dewan Juri.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pusri
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top