Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

28 Turis Singapura Injak Kota Batam, Langsung Ingin Makan Ayam Penyet

Sebanyak 28 turis asal Singapura tiba di Kawasan Nongsa Sensation, Nongsa Batam pada Rabu (23/2/2022). Kedatangan lanjutan rencananya pada Jumat 25 Februari mendatang, turis akan berlibur di kawasan Lagoi, Bintan.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  16:31 WIB
Turis pertama yang datang ke Batam melalui kerja sama Bilateral Singapura dan Indonesia-Bisnid - Bobi Bani.
Turis pertama yang datang ke Batam melalui kerja sama Bilateral Singapura dan Indonesia-Bisnid - Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM – Sebanyak 28 turis asal Singapura tiba di Kawasan Nongsa Sensation, Nongsa Batam pada Rabu (23/2/2022).

Kedatangan turis yang akan menginap di kawasan travel bubble Batam ini disambut langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, perwakilan Kementerian Periwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pengelola kawasan travel bubble Batam dan Bintan, dan organisasi perangkat daerah.

Kedatangan pertama turis asing sejak pandemi Covid-19 disambut dan dirayakan secara sederhana oleh pengelola kawasan Nongsa Sensation bersama pihak terkait. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan sebanyak 28 turis ini akan menginap di Batam. Kedatangan lanjutan rencananya pada Jumat 25 Februari mendatang, turis akan berlibur di kawasan Lagoi, Bintan.

"Ini kedatangan awal, ada 28 turis yang datang dari Singapura," kata Ansar saat ditemui di sela persiapan menyambut kedatangan turis di kawasan Pelabuhan Nongsa Pura, Nongsa.

Sep Ong, turis asal Singapura yang datang bersama 27 turis lain, mengaku sangat rindu dengan suasana Batam. Sep Ong juga ingin langsung menyantap ayam penyet yang menjadi makanan favoritnya.

Ketua pengelola kawasan Nongsa Sensation Andy Fong mengaku senang dengan kehadiran wisatawan asing asal Singapura setelah sempat tertunda beberapa kali. Pihaknya sudah menyiapkan empat resort di kawasan Nongsa Sensation dengan segala kelengkapannya untuk dinikmati turis.

"Kita siapkan watersport, beach, spa, dan bisa dinikmati wisatawan yang datang," kata Andy Fong.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar menjelaskan koordinasi dengan pihak terkait akan terus dilakukan, utamanya dengan unsur keamanan agar turis tetap berada di wilayah yang diatur dalam travel bubble di kawasan Nongsa Sensation, Batam.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam singapura bintan travel bubble
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top