Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Pelajar di Mandailing Natal Segera Digulirkan

Vaksinasi bagi pelajar ini dijadwalkan launchingnya di awal Januari ini.
Tenaga kesehatan tengah menyiapkan dosis vaksin Covid-19./Istimewa
Tenaga kesehatan tengah menyiapkan dosis vaksin Covid-19./Istimewa

Bisnis.com, MADINA - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Arbiuddin Harahap, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah yang ada di kabupaten itu.

Selain melihat proses belajar tatap muka pasca libur semester dan libur tahun baru, dalam Sidak tersebut Kadis Pendidikan juga menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 khususnya bagi pelajar usia 6 - 11 tahun.

Selain untuk kesehatan bersama, vaksinasi ini juga merupakan salah satu indikator penurunan level PPKM. Untuk itu Arbi berharap kepada para orang tua siswa agar memberikan izin kepada anaknya untuk di vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi pelajar mari kita sukseskan," ujar Arbi saat Sidak di SD negeri nomor 083 Pidoli Kecamatan Panyabungan, Senin (3/1/2022).

Arbi menyebut, program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 6 - 11 launchingnya dijadwalkan pada bulan ini. Untuk itu dia berharap dukungan dari semua pihak khususnya para guru dan orang tua siswa sehingga nantinya program vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar.

"Vaksinasi bagi pelajar ini dijadwalkan launchingnya di awal Januari ini. Mudah-mudahan program vaksinasi ini berjalan lancar agar anak-anak bisa belajar sebagaimana mestinya," sebut dia.

Dia menyebut, Sidak ke sejumlah sekolah yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Madina itu tidak hanya dipusatkan di Panyabungan, saja melainkan ke sejumlah sekolah yang ada di kabupaten itu seperti ke Kecamatan Panyabungan Timur, Siabu, Kotanopan dan kecamatan lainnya.

"Sidak ini bukan hanya di Panyabungan saja, melainkan ke sejumlah sekolah di Madina. Saya sudah perintahkan pejabat di Dinas Pendidikan melakukan Sidak ke sejumlah sekolah, seperti ke Kecamatan Panyabungan Timur, Siabu, Kotanopan dan kecamatan lainnya ," ungkap Arbi.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper