Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Voli Bank Sumsel Babel Bidik Gelar Juara Proliga 2022

Tahun ini, ajang Proliga digelar kembali dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan dan tanpa penonton.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  19:48 WIB
Tim Voli Bank Sumsel Babel Bidik Gelar Juara Proliga 2022
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin (ketiga dari kiri) berpose bersama saat peluncuran tim voli BSB untuk Proliga 2022. -Bisnis - Dinda Wulandari
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG — Tim Voli Bank Sumsel Babel mengincar gelar juara pada ajang Proliga tahun 2022 di yang bakal berlangsung di Bogor pada 7 Maret--27 Maret.

Saat acara peluncuran tim dan logo proliga di Palembang, Kamis, Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsudin mengatakan, timnya menargetkan hasil maksimal karena BSB pernah menjadi juara pada ajang Proliga sebanyak dua kali yakni tahun 2011 dan tahun 2013.

“Kami rasa target ini tidak muluk-muluk, karena BSB sudah 11 kali menjadi peserta Proliga dan selama itu sudah dua kali menjadi juara,” kata Syamsudin saat acara peluncuran tim dan logo Proliga, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, peluang untuk menjadi juara sangat terbuka karena BSB memiliki kekuatan dari sisi spirit pantang menyerah.
Dia pun merujuk pada performa sebelumnya, yang mana BSB sudah masuk final 4 pada ajang Proliga 2020, namun lantaran adanya pandemi Covid-19 membuat kompetisi tersebut tidak dilanjutkan.

Namun kali ini situasi dan kondisi berbeda, ajang Proliga digelar kembali dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan dan tanpa penonton.

“Yang jelas, tahun ini kami ingin membangun tim yang memiliki semangat tinggi untuk menang dan pemainnya sangat militan serta tetap mengedepankan sportivitas,” kata Syamsudin.

Kompetisi Proliga memiliki format meliputi Putaran Pertama, Putaran Kedua, Final Four Pertama, Final Four Kedua dan babak Grand Final.

Untuk menjajal kompetisi ketat itu, BSB telah merekrut sejumlah pemain berlabel atlet nasional. Selain itu, juga merekrut dua pemain asing asal Brazil.

Salah satunya pemain andalan yakni I Putu Randu Wahyu Pradana (middle blocker), yang merupakan penggawa Timnas Indonesia yang pernah memperkuat Jakarta BNI 46.

Selain itu, BSB juga merekrut teman sejawat Putu yakni, Eko Permana Putra. Manajer Tim BSB Doddy Wahyudi mengatakan timnya sudah siap untuk mengikuti gelar Proliga ini karena sudah menjalani pemusatan latihan sejak Juni 2021.

“Ada pemain timnas, ada juga pemain berpengalaman di Proliga, dan kami juga diperkuat oleh dua pemain Brazil yang sudah berpengalaman mengikuti kompetisi diberbagai negara,” kata Dodi.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya yang turut hadir dalam acara peluncuran tim tersebut mengharapkan Tim Voli BSB ini bisa mengulang kembali prestasinya terbaiknya itu.

“Tim Bank Sumsel Babel ini sudah menjadi kebanggaan warga Sumsel, tentunya kami mendukung dan mendoakan semoga tahun ini bisa juara,” kata Mawardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang bank sumsel babel bola voli
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top