Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan PCR dan Antigen Lion Air Kini Hadir di Lampung, Ini Besaran Tarifnya

Layanan PCR ini merupakan kerja sama dengan Klinik Pratama Berkah Medical Center bagi para calon pelanggan Lion Air, Wings Air, dan juga Batik Air.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  10:55 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka membantu mengakomodir kebutuhan calon penumpang untuk pelaksanaan uji kesehatan Covid-19, Lion Air kini menghadirkan layanan pemeriksaan RT-PCR dan Antigen di Lampung.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan layanan ini merupakan kerja sama dengan Klinik Pratama Berkah Medical Center bagi para calon pelanggan Lion Air, Wings Air, dan juga Batik Air.

"Kami menyediakan tarif terjangkau yang sudah berjalan [berlaku efektif] untuk Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-ANTIGEN) Rp35.000, dan Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) Rp380.000," kata Danang, Kamis (21/10/2021).

Layanan ini, ujar Danang, tersedia di lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau menuju Bandar Udara Radin Inten II. Untuk pengambilan sampel dilaksanakan di Klinik Pratama Berkah Medical Center Jalan R.A Rasyid Kelurahan Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara untuk waktu pelayanan, sambungnya, tersedia mulai dari Senin hingga Sabtu pukul 07.00 – 17.00 WIB. Untuk Minggu dan libur nasional tetap mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB.

"Kemitraan bersama fasilitas kesehatan ini, akan menjawab kebutuhan calon penumpang yang berasal dari Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Mesuji dan wilayah lain di sekitar," tuturnya.

Sebagai informasi, layanan pemeriksaan RT-PCR dan Antigen ini hanya berlaku khusus bagi calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air).

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara diperoleh melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Voucer bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket). Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RDT-ANTIGEN atau RT-PCR, maka dapat melakukan pembelian voucher RDT-ANTIGEN hingga 3 jam sebelum keberangkatan dan RT-PCR hingga 30 jam sebelum keberangkatan dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code).

Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucer, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan.

Proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucer tidak berlaku.

Apabila hasil uji dinyatakan positif Covid-19, maka calon penumpang mengajukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air Adaptasi Kebiasaan Baru PCR
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top