Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OKU Timur Kembali Dapat Bantuan Infrastruktur Rp269 Miliar

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU Timur kembali mendapat dana bantuan pembangunan infrastruktur senilai Rp269 miliar dari Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU Timur kembali mendapat dana bantuan pembangunan infrastruktur senilai Rp269 miliar dari Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang OKU Timur Aldi Gurlanda mengatakan bantuan keuangan bersifat khusus dari gubernur itu digunakan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan.

“Kami ada melakukan rehabilitasi jalan dan pemeliharaan infrastruktur lainnya,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Dia menambahkan ada pula alokasi untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Semendawai Timur senilai Rp69 miliar.

Selain itu, untuk pekerjaan rehabilitasi terlaksana di ruas Jalan Bunai Mulya – Mulya Jaya – Nirwana senilai Rp24 miliar. Selanjutnya ruas Bumai Mulya – Harapan Makmur batas Ogan Komering Ilir (OKI) senilai Rp13 miliar.

Bupati OKU Timur Lanosin mengatakan dirinya mengapresiasi bantuan gubernur untuk menunjang infrastruktur di daerah tersebut.

“Bantuan tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat OKU Timur agar infrastruktur di sini lebih baik,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bantuan khusus itu untuk menyempurnakan pembangunan infrastruktur, seperti perbaikan sejumlah ruas jalan, jembatan dan infrastruktur pendukung lainnya.

Hal itu guna meningkatkan konektivitas antarwilayah di OKU Timur sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten tersebut.

Dia menilai, pembangunan infrastruktur tersebut sangat penting dilakukan untuk mengkonektivitas antar kecamatan sampai desa. Sebab dengan begitu, biaya hidup akan lebih murah. 

Bahkan gubernur optimistis, suatu daerah akan menjadi sentra ekonomi jika daerah tersebut memiliki infrastruktur yang baik.

"Karena inilah cara kita mempermurah biaya hidup. Dengan transportasi yang baik maka dengan sendirian biaya hidup itu akan menjadi murah,” katanya.

Dia pun berharap, agar Pemkab OKU Timur dapat mengelola dana bantuan tersebut sebaik-baiknya sehingga memiliki manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta uang yang digelontorkan ini harus bermanfaat sehingga masyarakat semakin sejahtera," katanya.

Gubernur pun berharap agar masyarakat menjaga infrastruktur jalan yang telah dibangun agar tetap baik. 

"Kalau ada mobil tetangga yang muatan berlebihan harus diingatkan, jadi tolong pengawasan mulai dari Dishub Provinsi hingga Kabupaten/kota serta Polres untuk kerjasama dalam mengawasi overload muatan kendaraan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper