Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bea Cukai Medan Himpun Penerimaan Negara Rp257,13 Miliar

Indeks kepuasaan pengguna jasa di BC Medan mencapai nilai sebesar 4,11 dalam skala 5.
Ilustasi petugas Bea Cukai./Istimewa
Ilustasi petugas Bea Cukai./Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Bea Cukai (BC) Medan menghimpun penerimaan negara Rp257,13 miliar pada 2020 atau 117,09 persen dari target.

"Kinerja penerimaan BC Medan pada tahun anggaran 2020 masih bagus meski ada pandemi Covid-19, yaitu sebesar Rp 257,13 miliar atau setara dengan 117,09 dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp219,60 miliar," ungkap Kepala Bea Cukai Medan Dadan Farid, Jumat (25/6/2021).

Sementara itu, indeks kepuasaan pengguna jasa di BC Medan mencapai nilai sebesar 4,11. Dadan mengatakan, skala penilaian adalah 1 sampai 5. Dengan begitu, kepusan pengguna jasa di BC medan termasuk dalam kategori Puas.

Dadan menambahkan, BC Medan melakukan perbaikan sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna jasa.

"Kita juga telah melakukan inovasi program yaitu dengan membentuk Tim Duta Layanan dan pembuatan aplikasi pelayanan online yang diberi nama SiPOLan (Sistem Pelayanan Online)," jelasnya.

Adapun, tugas dari Tim Duta Layanan ini adalah melakukan kunjungan ke perusahaan yang selanjutnya memberikan asistensi, melakukan monitoring serta mendengarkan keluhan, kritik dan saran pelayanan untuk BC Medan.

Untuk membangun sinergitas dengan pengguna jasa, BC Medan mengadakan acara pertemuan bersama pengguna jasa. Acara ini berlangsung pada tanggal 24 – 25 Juni 2021 bertempat di Aula Bea Cukai Medan.

Acara dihadiri oleh perwakilan dari 54 perusahaan yang berada di wilayah pengawasan BC Medan, meliputi pengusaha penerima fasilitas kawasan berikat, pengusaha penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor-bagi Industri Kecil dan Menengah (KITE IKM), pengusaha Pusat Logistik Berikat, Pengusaha Pabrik Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA), serta distributor MMEA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler