Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanjungpinang Kebanjiran akibat Hujan Lebat

Banjir menggenangi bagian Jalan Suka Berenang, Jalan Rawasari, Kampung Kolam, Jalan Kilometer Sembilan, dan Jalan Kilometer 12, jalan yang menuju arah Kijang, Bintan.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 17 April 2021  |  18:40 WIB
Banjir menyebabkan rumah warga tergenang di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (17/4/2021). - Istimewa/Dokumentasi Warga Tanjungpinang
Banjir menyebabkan rumah warga tergenang di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (17/4/2021). - Istimewa/Dokumentasi Warga Tanjungpinang

Bisnis.com, TANJUNGPINANG — Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, sejak Sabtu (17/4/2021) siang menyebabkan banjir di beberapa bagian kota.

Menurut Agung, warga Tanjungpinang, banjir menggenangi bagian Jalan Suka Berenang, Jalan Rawasari, Kampung Kolam, Jalan Kilometer Sembilan, dan Jalan Kilometer 12, jalan yang menuju arah Kijang, Bintan.

"Sewaktu hendak melintas Jalan Suka Berenang, air sudah tinggi, selutut orang dewasa. Kami terpaksa putar balik, ambil jalan lain," katanya.

Di samping menggenangi jalan, banjir menyebabkan sebagian permukiman warga tergenang.

Novendra, warga lainnya, mengatakan bahwa angin kencang yang menyertai hujan telah menumbangkan pohon besar di bagian jalan Kilometer 5 bawah.

Menurut dia, kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban dan petugas sudah membersihkan batang pohon yang tumbang di bagian jalan tersebut. "Sudah dibersihkan," katanya.

Menurut Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi Tanjungpinang Ardito, hujan dan angin kencang diprakirakan mengguyur wilayah Tanjungpinang sampai sore.

"Kalau tak punya keperluan mendesak sebaiknya di rumah saja dulu sampai kondisi cuaca membaik," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir tanjungpinang bintan
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top