Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batam & Bintan Dibuka Lagi 21 April 2021, Incar Wisatawan Singapura

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memutuskan bahwa Batan dan Bintan akan dibuka kembali unhtuk pariwisata pada 21 April 2021. Untuk mengawalinya, pelaku bisnis pariwisata akan divaksin.
Kawasan wisata Lagoi Bay di Bintan, Kepulauan Riau./Antara
Kawasan wisata Lagoi Bay di Bintan, Kepulauan Riau./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan membuka kembali Batam dan Bintan untuk wisatawan pada 21 April 2021.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Singapura serta mendapat dukungan dari pemerintah pusat, yang juga melakukan perbincangan secara government to government," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tanjungpinang, ibu kota Kepri, pada Sabtu (13/3/2021).

Ansar menyebut Lagoi di Bintan dan Nongsa Point Marina Batam menjadi poin awal untuk masuknya wisatawan mancanegara.

Dua kawasan ini sudah siap menjalankannya dengan protokol kesehatan yang ketat serta ketersediaan sarana dan prasarana pendukung.

"Upaya memulihkan ekonomi dengan menggairahkan sektor pariwisata semakin mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat," ujarnya.

Dia mengutarakan untuk mendukung kesiapan di sektor pariwisata, dimulai dengan vaksinasi. Mulai pekan depan pelaku pariwisata mulai divaksin bertahap bahkan warga masyarakat di kawasan tersebut juga akan divaksin. "Ini semua dalam upaya reaktivasi sektor pariwisata," tutur Ansar.

Gubernur Kepri menjelaskan bahwa di Lagoi Bintan terdapat 15 hotel, tetapi baru empat hotel yang akan dibuka kembali. Kawasan ini juga sudah menyiapkan perangkat tes usap PCR.

Meski sudah tersedia, katanya, kemungkinan cukup menggunakan Genose yang terbukti efektif mendeteksi Covid-19.

Penggunaan Genose ini disambut baik bagi mereka yang ingin berkunjung ke Kepri. Selain caranya mudah, biayanya juga murah.

“Secara umum mereka sangat siap, semoga ini menjadi awal yang baik mengembalikan Kepri sebagai tujuan wisata,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper