Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Siap Wujudkan Investasi di Batam

BP Batam menawarkan sejumlah investadi di bidang kesehatan, bidang kepelabuhan, bandara, teknologi informasi, dan perminyakan kepada pihak Rusia.
Bobbi Bani
Bobbi Bani - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  19:44 WIB
BP Batam menawarkan sejumlah potensi kerja sama bisnis kepada Kantor Perwakilan Perdagangan Rusia dan Kedutaan Besar Rusia.
BP Batam menawarkan sejumlah potensi kerja sama bisnis kepada Kantor Perwakilan Perdagangan Rusia dan Kedutaan Besar Rusia.

Bisnis.com, BATAM - Anggota Bidang Pengusahaan (BP) Batam, Syahril Japarin, mengatakan pihaknya memaparkan lima sektor investasi kepada Kantor Perwakilan Perdagangan Rusia dan Kedutaan Besar Rusia.

Paparan yang dilakukan dalam kunjungan mereka ke kantor BP Batam belum lama ini, diantaranya bidang kesehatan, bidang kepelabuhan, bandara, teknologi informasi, dan perminyakan.

“Saat ini Rumah Sakit BP Batam tengah kami persiapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Bidang Kesehatan di Batam. Nantinya ini akan mencakup advanced research center, dengan fokus pengobatan kanker dan kardiovaskular,” ujar Syahril dalam keterangan yang diterima pada Selasa (15/12/2020).

Syahril melanjutkan, untuk bidang kepelabuhanan, BP Batam bergerak untuk mengembangkan fasilitas dan juga pasar pelabuhan, sehingga bisa menurunkan biaya logistik. Di sektor bandara, pengembangan bandara walaupun sudah menunggu lelang internasional, tapi masih terbuka kesempatan untuk melakukan kerja sama.

Di bidang perminyakan, Syahril berharap Rusia juga bisa mengembangkan usaha perdagangan minyak di Batam, sehingga bisa berkompetisi dan mampu mendorong penurunan biaya logistik.

Deputi Kantor Perwakilan Perdagangan Rusia, Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia, Pavel Sorokin, mengatakan pihaknya telah membidik Batam sebagai salah satu wilayah tujuan investasi dengan mengedepankan teknologi sains, seperti aeronavigasi hingga perkapalan.

Menurutnya, dengan letak kawasan yang strategis dan kegiatan perdagangan yang baik, Batam dinilai sebagai lokasi yang tepat untuk melangsungkan bisnis.

“Kami memilih Batam atas kesadaran bahwa Batam merupakan salah satu dari pusat bisnis di Indonesia. Daerahnya sangat menarik dengan regulasi-regulasi yang tepat untuk para pebisnis,” kata Pavel.

Ia mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk menyiapkan para pengusaha Rusia melalui asosiasi perdagangan, serta menggandeng BP Batam sebagai lembaga pemerintah untuk menyokong persiapan para pengusaha Rusia berinvestasi di Batam. (K41)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam rusia bp batam
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top