Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Diklaim 100 Persen Gunakan Produk Semen Padang

Pengerjaan proyek jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer yang merupakan bagian dari jalan Tol Pekanbaru-Padang telah dimulai.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PADANG - Pengerjaan proyek jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer yang merupakan bagian dari jalan Tol Pekanbaru-Padang telah dimulai.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, proyek Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang itu untuk bahan semennya 100 persen menggunakan produk dari Semen Padang.

"Kita tentunya siap memasok kebutuhan semen yang diminta PT Hutama Karya untuk pembangunan Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (27/11/2020).

Dia menyebutkan selama ini produk Semen Padang telah banyak digunakan untuk pembangunan proyek-proyek monumental dan strategis di Indonesia. Untuk jenis semen yang dibutuhkan membangun jalan tol itu adalah tipe OPC (Ordinary Portland Cement), sama dengan kebutuhan jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

“Kami dari Semen Padang siap memenuhi kebutuhan semen tersebut," katanya.

Sementara itu, Quality Assurance PT Hutama Karya Infrastruktur Ayu Lestari saat kunjungannya ke PT Semen Padang, mengatakan, PT Hutama Karya Infrastruktur selaku anak perusahaan PT Hutama Karya, kontraktor pembangunan jalan tol yang menghubungkan Riau dengan Sumbar, konsisten untuk terus menggunakan semen yang diproduksi PT Semen Padang.

"Ya betul bahan semennya menggunakan Semen Padang, 100 persen dari produk PT Semen Padang," katanya di Padang.

Ayu Lestari menyebutkan bahwa alasan produk PT Semen Padang digunakan untuk pembangunan ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, karena Hutama Karya Infrastruktur mengutamakan kualitas dan produk semen. Dan produk dari Semen Padang dinilai memiliki kualitas nomor satu di Indonesia.

"Kami sudah trial pakai semen merek lain, hasilnya kurang memuaskan . Owner merekomendasikan tetap pakai produk Semen Padang," ucapnya.

Dia pun mengaku bahwa produk Semen Padang banyak digunakan untuk pembangunan jalan tol Sumatra. Bahkan untuk sesi 6 Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang dikerjakan PT Hutama Karya Infrastruktur, 80 persen kebutuhan semennya berasal dari Semen Padang.

"Jadi, suplai semen dari Semen Padang ini bukan untuk Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang saja, tapi juga di proyek jalan tol Sumatera lainnya. Nah, selama ini kan kami belum visit, makanya hari ini kami datang ke Semen Padang untuk visit," ungkapnya.

Terkait kedatangannya ke PT Semen Padang bukan hanya membicarakan kebutuhan produk Semen Padang, tapi juga untuk melihat material bahan baku Semen Padang.

"Kita ke PT Semen Padang mau lihat juga, seperti apa proses semennya yang dikenal kuat itu. Serta pihak saya juga melihat pengendalian mutu, pengujian, dan produksinya hingga proses pengirimannya," tutup Ayu. (k56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Noli Hendra
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper