Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sumsel Kini Bebas Zona Merah Covid-19

Dengan tanpa zona merah ini bukan berarti sudah aman. Namun demikian penerapan 3M yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak harus diterapkan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 13 November 2020  |  21:05 WIB
Ilustrasi - Sel virus corona - Istimewa
Ilustrasi - Sel virus corona - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemprov Sumatra Selatan memastikan saat ini tidak ada daerah di provinsi itu yang masuk kategori zona merah kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengatakan kondisi tersebut menjadi kabar baik untuk Sumsel saat ini setelah sebelumnya masih ada 1 - 2 daerah yang zona merah.

"Ini kabar baik untuk kita semua. Saat ini Sumsel tidak ada zona merah hanya ada zona kuning dan oranye," kata dia, Jumat (13/11/2020).

Adapun rinciannya yaitu tiga daerah zona kuning OKU Selatan, Ogan Ilir, dan Banyuasin.

Sementara itu, daerah zona oranye di antaranya Palembang, Prabumulih, Pagaralam, Muara Enim, Lahat, OKU, OKU Timur, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Muratara, Lubuklinggau, Empat Lawang, PALI, dan OKI. 

"Beberapa waktu lalu Lahat masih zona merah dan sekarang sudah oranye," katanya.

Dengan tanpa zona merah ini bukan berarti sudah aman. Namun demikian penerapan 3M yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak harus diterapkan.

Lesty mengatakan walaupun Sumsel saat ini tidak ada zona merah, pihaknya pun belum merekomendasikan untuk pembukaan kegiatan belajar tatap muka maupun kegiatan lain.

"Untuk kegiatan-kegiatan tentu ada rekomendasi namun harus ada pertimbangan baik secara ekonomi dan juga kesehatan. Jika dalam efek ekonomi besar tapi kesehatan tidak kecil tentu lebih menjaga kesehatan," ujarnya.

Dia menambahkan saat ini tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat dan fluktuatif antara 80 hingga 85 persen. Tingkat kesembuhan itu, kata Lesty, hampir sama dengan nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top