Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

151 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS OKI

Sebelumnya ratusan peserta tersebut lebih dulu menempuh tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pelaksanaan tes SKB pun menunjukkan bahwa rangkaian tes CPNS Kabupaten OKI tahun 2019 hampir selesai.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 12 September 2020  |  18:43 WIB
Sebanyak 151 peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, setelah berhasil meraih skor tertinggi pada tahapan sebelumnya. - Istimewa
Sebanyak 151 peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, setelah berhasil meraih skor tertinggi pada tahapan sebelumnya. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Sebanyak 151 peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, setelah berhasil meraih skor tertinggi pada tahapan sebelumnya.

Diketahui, sebelumnya ratusan peserta tersebut lebih dulu menempuh tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pelaksanaan tes SKB pun menunjukkan bahwa rangkaian tes CPNS Kabupaten OKI tahun 2019 hampir selesai.

Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Sumsel, Agus Sutiadi, mengatakan pihaknya telah melakukan pengumuman jadwal ujian pada bulan Agustus 2020.

“Pelaksanaan tes CPNS 2019 yang terlaksana pada tahun 2020 ini sudah diatur sedemikian rupa agar berjalan dengan lancar dan mampu menghasilkan ASN yang unggul dan adaptif,” katanya, Sabtu (12/9/2020).

Agus mengatakan terdapat sejumlah hal yang baru dalam pelaksanaan tes. Pertama, sistemnya menjadi lebih fleksibel, sehingga jika ada peserta dari Kab. OKI yang tes di Jakarta atau Malaysia sangat memungkinkan.

Kedua, pihaknya menggunakan virtual private network dengan kecepatan 350 mbps untuk menunjang pelaksanaan tes.

“Dan terakhir, mengingat kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka penerapan protokol kesehatan kami berlakukan secara ketat,” ujarnya.

Meskipun hasil ujian SKB CPNS 2019 sudah resmi dikeluarkan, itu belum keputusan akhir. Sebab, nilai tes SKB akan direkapitulasi bersama dengan nilai tes SKD.

“Hasil akhir dari keduanya akan dilakukan pemeringkatan dan akan kita ketahui bersama siapa saja yang berhak menjadi CPNS tahun 2019 Kab. OKI,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

CPNS oki ogan komering ilir
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top