Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belajar di Rumah: Palembang Perpanjang Hingga 4 April 2020

Dinas Pendidikan Kota Palembang memperpanjang masa belajar di rumah untuk siswa di tingkat TK, SD dan SMP hingga 4 April 2020.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  17:23 WIB
Kemendikbud menggelar Bincang Pagi yang membahas pembelajaran dari rumah karena wabah corona Covid-19, Selasa (24/3/2020). - Istimewa
Kemendikbud menggelar Bincang Pagi yang membahas pembelajaran dari rumah karena wabah corona Covid-19, Selasa (24/3/2020). - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Dinas Pendidikan Kota Palembang memperpanjang masa belajar di rumah untuk siswa di tingkat TK, SD dan SMP hingga 4 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan waktu belajar di rumah bagi siswa semula berlaku sejak 17 hingga 28 Maret 2020.

“Sesuai arahan Wali Kota, maka kegiatan belajar di rumah bagi siswa diperpanjang,” kata Zulinto, Kamis (26/3/2020).

Zulinto menjelaskan belajar di rumah tidak hanya diperuntukan bagi sekolah negeri. Imbauan serupa juga disampaikan kepada pihak sekolah swasta. 

Keputusan ini diambil sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran wabah virus Corona.

Zulinto meminta agar peserta didik tetap efektif belajar di rumah melalui kelas jauh. 

Siswa diminta mengerjakan tugas yang diberikan guru atau kelas maya yang dikembangkan oleh Pustekom Pusdatin Kemendikbud, di bawah pemantauan guru dan orangtua.

“Bagi guru-guru kita minta agar berperan aktif memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik, baik melalui media daring, WhatsApp, dan sebagainya,” katanya.

Zulinto juga mengimbau, waktu yang diberikan ini tidak dimanfaatkan orangtua siswa untuk mengajak anak mereka bepergian di tempat umum. 

Orangtua juga diminta mengajarkan anaknya menjaga pola hidup sehat di lingkungan rumah.

“Kepada orangtua agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah, serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk beraktivitas di luar rumah,” kata Zulinto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belajar Virus Corona Pemkot Palembang
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top