Pemprov Sumsel Awasi Jembatan-jembatan Tua

Pemprov Sumatra Selatan mulai mengawasi kondisi jembatan-jembatan tua di daerah itu setelah adanya kerusakan pada Jembatan Musi II.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  12:32 WIB
Pemprov Sumsel Awasi Jembatan-jembatan Tua
Gubernur Sumsel Herman Deru (ketiga kanan)

Bisnis.com,PALEMBANG-Pemprov Sumatra Selatan mulai mengawasi kondisi jembatan-jembatan tua di daerah itu setelah adanya kerusakan pada Jembatan Musi II.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan perwakilan pemerintah pusat maupun kabupaten/kota di Sumsel untuk mengecek kondisi jembatan.

“Saya akan bersurat ke Balai [BBPJN V Kementerian PUPR), Dinas PUBM-TR Sumsel maupun kabupaten/kota agar bisa memperhatikan lagi kondisi jembatan yang berusia tua,” ujarnya, Senin (23/3.2020).

Deru mengatakan pengawasan terhadap jembatan yang berusia 25—30 tahun penting lantaran sejumlah bagian konstruksi infrastruktur itu banyak yang rusak.

“Contohnya Jembatan Musi II. Ada kerusakan pada bagian bracket jembatan. Artinya sejumlah bagian memang ada yang berkurang kekuatannya karena dimakan usia dan butuh perbaikan,” ujarnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel, Darma Budhy, mengatakan setiap tahun pihaknya telah menganggarkan dana perbaikan dan perawatan jembatan yang ada di sepanjang jalan Provinsi. 

“Kami selalu melakukan pengawasan terhadap kondisi jembatan yang ada secara rutin, tiap tahun,” ujarnya.

Bahkan, ada sejumlah jembatan baru yang akan dibuat tahun ini. Seperti jembatan Mulak serta penyelesaian Jembatan Lematang yang ada di Kabupaten Lahat. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumsel

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top