Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BI Target 150.000 Merchant di Sumut Gunakan QRIS

Bank Indonesia menargetkan jumlah merchant di Sumatra Utara yang mengimplementasikan sistem QR Code Indonesian Standard (QRIS), dapat mencapai 150.000 merchant hingga akhir Maret 2020.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  16:18 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Bank Indonesia menargetkan jumlah merchant di Sumatra Utara yang mengimplementasikan sistem QR Code Indonesian Standard (QRIS), dapat mencapai 150.000 merchant hingga akhir Maret 2020.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Utara Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan saat ini jumlah merchant di Sumatra Utara yang telah menggunakan QRIS sebanyak 108.000 merchant. Dari angka itu, sekitar 66.000 berasal dari Kota Medan.

Pihaknya menargetkan jumlah merchant yang menggunakan QRIS dapat mencapai 150.000 merchant hingga akhir Maret 2020. Adapun, hingga pertengahan tahun, jumlah merchant ditargetkan dapat mencapai 200.000 merchant.

"Dengan Pekan QRIS Nasional, kita harap QRIS semakin dikenal dan digunakan masyarakat Sumut," katanya dalam keterangan resmi dikutip pada Senin (16/3/2020).

Dia mengatakan Bank Indonesia Perwakilan Sumut telah melakukan sosialisasi kepada berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak masyarakat meningkatkan aktivitas transaksi non tunai untuk mempermudah pembayaran. Ini sekaligus sebagai langkah antisipatif terhadap serangan virus corona (Covid-19).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut QR code
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top