Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahkota Group (MGRO) Jajaki Kemungkinan Penerbitan Obligasi

Emiten kelapa sawit, PT Mahkota Group Tbk. menjajaki kemungkinan penggunaan obligasi guna memperkuat permodalan perseroan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  14:15 WIB
Usli Sarsi, Presiden Direktur PT Mahkota Group Tbk. (kiri). - Bisnis
Usli Sarsi, Presiden Direktur PT Mahkota Group Tbk. (kiri). - Bisnis

Bisnis.com, MEDAN — Emiten kelapa sawit, PT Mahkota Group Tbk. menjajaki kemungkinan menerbitkan obligasi guna memperkuat permodalan perseroan.

Presiden Direktur Mahkota Group Usli Sarsi mengatakan perseroan memang sedang menjajaki permodalan dengan skema obligasi (green bond) dari investor luar negeri. Rencananya, dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk pengembangan program waste management serta refinancing.

Emiten bersandi saham MGRO ini kini masih melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak pemangku kepentingan. Dengan demikian, perseroan belum dapat menyampaikan lebih jauh terkait rencana aksi korporasi tersebut.

"Pembicaraan dengan pihak-pihak pemangku kepentingan masih berlangsung saat ini guna mencapai kesepakatan," katanya kepada Bisnis dikutip pada Jumat (24/1/2020).

Lebih lanjut, perseroan telah merealisasikan belanja modal sekitar Rp325 miliar. Penggunaan belanja modal mayoritas untuk konstruksi pabrik refinery yang akan segera beroperasi dan pengambilalihan pabrik kelapa sawit di Sumatra Selatan, sedangkan sisanya untuk pengadaan mesin serta renovasi kantor pusat MGRO.

Sebagai informasi, Mahkota Group melalui entitas anak usahanya PT Berlian Inti Mekar telah merampungkan proses akuisisi pabrik kelapa sawit milik PT Mahkota Andalan Sawit di Palembang dengan nilai Rp120 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahkota grup minyak sawit obligasi korporasi
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top