Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MGRO Resmi Akuisisi Pabrik Baru Senilai Rp120 Miliar

Mahkota Group merampungkan proses akuisisi pabrik kelapa sawit milik PT Mahkota Andalan Sawit di Palembang dengan nilai Rp120 miliar.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 21 November 2019  |  09:37 WIB
Usli Sarsi, Presiden Direktur PT Mahkota Group Tbk. (kiri) menjelaskan perseroan membukukan kenaikan laba bersih 582% dari Rp12,39 miliar pada 2017 menjadi Rp84,51 miliar di 2018, Kamis (9/5/2019). Perseroan akan membagikan dividen tunai sebesar Rp21,13 miliar atau 25% dari total laba bersih. - Bisnis - M. Abdi Amna
Usli Sarsi, Presiden Direktur PT Mahkota Group Tbk. (kiri) menjelaskan perseroan membukukan kenaikan laba bersih 582% dari Rp12,39 miliar pada 2017 menjadi Rp84,51 miliar di 2018, Kamis (9/5/2019). Perseroan akan membagikan dividen tunai sebesar Rp21,13 miliar atau 25% dari total laba bersih. - Bisnis - M. Abdi Amna

Bisnis.com, MEDAN—PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) melalui entitas anak usahanya PT Berlian Inti Mekar telah merampungkan proses akuisisi pabrik kelapa sawit milik PT Mahkota Andalan Sawit di Palembang dengan nilai Rp120 miliar. 

Usli Sarsi, Presiden Direktur Mahkota Group, mengatakan proses akuisisi pabrik kelapa sawit berkapasitas 45 ton per jam ini secara resmi terjadi dengan ditanda-tanganinya perjanjian jual-beli pada 8 November 2019. 

“Nilai akuisisi pabrik kelasa sawit ini mencapai Rp120 miliar. Kelak kontribusi pendapatan laba bersih konsolidasi kepada Mahkota Group akan bertambah sekitar 12,5%. Kontribusi pendapatan laba bersih ini akan dimulai pada November 2019,” ujar Usli kepada Bisnis

Dengan telah berkontribusinya pendapatan laba bersih dari perusahaan yang baru diakuisisi pada November ini, kelak akan berdampak positif terhadap neraca keuangan Mahkota Group di tahun 2019 ini.

Rencana akuisisi pabrik kelapa sawit di Palembang ini diumumkan oleh Mahkota Group pada September 2019. Hanya berselang 2 bulan setelahnya proses akuisisi telah selesai. Adapun PT Berlian Inti Mekar merupakan anak usaha Mahkota Group yang kepemilikannya dikuasai sebesar 99,99%.

Pabrik kelapa sawit ini terletak di jalan lintas Prabumulih - Palembang KM. 54 Suka Menang, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumatra Selatan.

Selain menambah pabrik kelapa sawit, proyek pembangunan refinery minyak kelapa sawit milik MGRO juga hampir rampung. Pabrik refinery ini kelak akan menghasilkan produk turunan CPO seperti  Olein atau minyak goreng, Stearin bahan baku margarin atau Oleochemical. 

“Pabrik refinery akan segera beroperasi. Urusan administrasi pemasaran produk olahannya pun secara paralel tengah diselesaikan. Kelak ketika refinery berproduksi, maka kinerja keuangan perusahaan untuk jangka panjang semakin positif,” ungkap Usli.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahkota grup
Editor : Muhammad Abdi Amna
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top