Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasat Pol PP Baru Tingkatkan Koordinasi Tegakkan Perda Sampah

Nama GA Putra Jaya jadi salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lolos seleksi untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Bisnis.com, PALEMBANG -- Nama GA Putra Jaya jadi salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lolos seleksi untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.
 
Pria yang sebelumnya menjabat Camat Sukarami ini, menjadi salah satu nama yang dipilih Walikota Palembang, Harnojoyo, dari tiga nama yang diserahkan panitia seleksi (pansel) terbuka, yang dipimpin, Ratu Dewa.
 
GA Putra Jaya yang akrab disapa Jaya ini mengatakan, siap mengemban tugas yang diamanahkan Walikota Palembang Harnojoyo untuk memimpin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang.
 
"Ini adalah amanah dan akan saya jalankam amanah ini dengan penuh tanggung jawab," terangnya.
 
Jaya menerangkan, tahap awal menjalankan tugas sebagai Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Palembang, dirinya akan berkoordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).
 
"Pada 100 hari program kerja saya adalah, koordinasi dengan beberapa OPD. Karena dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Walikota (Perwali), harus ada kerjasama dengan OPD terkait, seperti dalam penegakkan aturan tentang sampah dan parkir," terangnya.
 
Satpol PP sambung Jaya, memiliki beban dan tanggung jawab yang cukup besar dalam penegakkan aturan.

Tentu, pihaknya tidak bisa bekerja sendirian dalam melaksanakan tugas tersebut.
 
Dimana, ada dua hal yang akan dibenahi pada tahap awal ini. Penegakkan Perda tentang sampah dan Perda tentang Parkir. Kita akan benahi bersama OPD terkait.
 
"Kita akan mensupport kerja OPD yang lain. Karena tugas kita adalah penegakkan Perda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper