Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Bakal Serahkan Venue Bekas PON ke Badan Pengelola

Pemprov Riau berencana untuk menyerahkan pengelolaan sejumlah venue bekas penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XII 2012 ke badan pengelola atau pihak ketiga.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  19:33 WIB
Gubernur Riau Syamsuar beserta keluarga  - Istimewa.
Gubernur Riau Syamsuar beserta keluarga - Istimewa.
Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau berencana untuk menyerahkan pengelolaan sejumlah venue bekas penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XII 2012 ke badan pengelola atau pihak ketiga.
 
Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pihaknya sampai saat ini masih mengelola aset venue bekas PON, tapi hal itu dinilai menjadi beban bagi pemda.
 
"Sampai sekarang masih di pemda, tapi saya dapat masukan dari Ketum PSSI, kalau belajar dari Sulawesi Selatan, di sana ada badan pengelola," katanya Senin (22/7/2019).
 
Dia menjelaskan adanya badan pengelola merupakan jalan keluar terbaik dari masalah pengelolaan venue olahraga yang jumlahnya cukup banyak tersebut.
 
Karena itu pihaknya akan melakukan studi banding ke Sulawesi Selatan, untuk melihat langsung bagaimana proses pengelolaan aset pemda oleh pihak ketiga.
 
Meski demikian pemda tetap akan menjamin adanya perawatan terhadap venue, sehingga kondisinya tetap terjaga.
 
"Menpora juga sudah memberikan arahan dan menghubungi berbagai pihak untuk membantu, harapan kami venue ini tidak lagi menjadi beban pemda," katanya.
 
Adapun pada 2012 lalu, Riau menjadi tuan rumah PON XII dan telah membangun berbagai venue olahraga berstandar internasional. Untuk pengelolaannya masih di bawah tanggung jawab Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Riau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pon riau fasilitas
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top