Pramuka Palembang Diminta Junjung Tinggi Kedisiplinan

Kedisiplinan yang ditanamkan di setiap anggota Pramuka ini agar terus dijunjung.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  16:02 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG -- Kedisiplinan yang ditanamkan di setiap anggota Pramuka ini agar terus dijunjung. Hal itu yang selalu dipinta Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, setiap kali mendatangi Bumi Perkemahan Chadika Pramuka, untuk bertemu adik-adik Pramuka Kota Palembang.

Seperti hari ini, Jumat (14/06/19), adik kandung mantan Walikota Palembang, Romi Herton ini berharap, agar selalu menjunjung tinggi kedisiplinan. Karena Pramuka adalah bagain dari literasi dan penguatan pendidikan karekter.

Dimana, Pramuka menjadi lembaga non formal yang bertujuan untuk membangun karakter positif kepada para peserta didik seperti religius, nasionalisme, patriotisme, kepemimpinan, mandiri, tanggung jawab, kerjasama, solidaritas, disiplin, tangguh, rela berkorban, cinta lingkungan, dan sebagainya.

"Setiap tahunnya kwarcab Palembang melakukan program baru untuk meningkatkan pramuka Palembang di tingkat nasional," sampainya.

Terkait dengan program Kwarcab Pramuka Palembang, Fitri berharap dapat terus meningkatkan prestasinya dan selalu menjunjung tinggi kedisiplinan serta semangat yang ada didalam diri setiap anggota tidak pudar serta terus menyala.

"Anak pramuka itu harus disiplin dan tingkat sosialnya harus tinggi. Dan mereka lah yang akan membangun kota Palembang," tuturnya.

Fitri juga berharap, kedepan kwarcab pramuka Palembang bisa lebih baik lagi. Dengan berbagai kegiatan yang positif. "Ya kedepan kita harapkan pramuka ini harus lebih baik lagi, dengan program yang positif," imbuhnya.

Sementara itu, Dewan Kerjasama cabang Palembang, Hidayatullah menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan Perkemahan Wirakrya (PW). PW tersebut adalah pertemuan pramuka Penegak dan Pandega dalam perkemahan besar.

"Mengenai waktunya saat ini masih kita bicarakan. Kita berharap agenda ini berjalan dengan lancar," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemkot Palembang

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top