Pemkot Bandar Lampung Gelar Operasi Pasar

Pemkot Bandar Lampung segera menggelar operasi pasar guna menekan harga sembilan bahan pokok (sembako) dengan mengadakan pasar murah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2019  |  20:44 WIB
Pemkot Bandar Lampung Gelar Operasi Pasar
Ilustrasi operasi pasar - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Pemkot Bandar Lampung segera menggelar operasi pasar guna menekan harga sembilan bahan pokok (sembako) dengan mengadakan pasar murah untuk menekan harga-harga yang makin tinggi.

"Nanti kita adakan operasi pasar yang bekerja sama dengan Bulog Lampung yang mem-backup ketersediaan barangnya," kata Wali Kota Bandar Lampung Herman H.N. di Bandar Lampung pada Senin (6/5/2019).

Dia menjelaskan nantinya kegiatan operasi pasar akan dilakukan lima kali selama bulan suci Ramadan di semua kecamatan di Kota Bandar Lampung.

"Ini akan kita buatkan pasar murah di setiap kecamatan yang menyediakan harga sembako lebih murah dari harga pasar, terutama tiga bahan sembako yang di subsidi oleh Pemkot yakni, beras, gula, minyak, serta bahan pokok lainnya," lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menjaga stabilitas harga sembako selama bulan suci Ramadan dimana sudah banyak laporan yang masuk ke Pemkot bahwa harga-harga sudah banyak naik.

"Ya pasar murah ini sebagai upaya Pemkot Bandar Lampung dalam meringankan beban warganya selama menjalani ibadah puasa," kata Herman.

Dia berharap dalam gelaran pasar murah yang akan dilakukan oleh Pemkot dan Bulog nanti warga yang sudah berkecukupan ataupun mapan tidak ikut membeli di pasar ini.

"Pasar ini memang diadakan untuk warga Bandarlampung, terutama bagi mereka yang memiliki ekonomi yang pas-pasan, jadi saya minta yang ekonominya sudah cukup tidak ikut belanja di sini," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lampung, operasi pasar

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top