Sumsel Siap Jadi Penyelenggara Expo Nusantara 2020

Pemprov Sumatra Selatan menyatakan siap menjadi penyelenggara Expo Nusantara pada tahun 2020.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 April 2019  |  17:47 WIB
Sumsel Siap Jadi Penyelenggara Expo Nusantara 2020
Wakil Gubernur Sumsel MAwardi Yahya (kedua kiri) saat menghadiri HUT Taman Mini Indonesia Indah dan Expo Nusantara 2019 - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan menyatakan siap menjadi penyelenggara Expo Nusantara pada tahun 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat menghadiri peringatan HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ke-44 dan Expo Nusantara 2019 di Jakarta, Jumat (19/4/2019).

“Kami melihat dan meninjau stand-stand pameran dalam Expo Nusantara ini sekaligus mempersiapkan diri untuk menjadi penyelenggara Expo Nusantara tahun depan,” katanya dalam siaran pers.

Dia mengatakan Expo Nusantara dinilai mampu menjembatani pemerintah daerah mulai dari kabupaten/kota hingga provinsi. Menurutnya kegiatan tersebut dapat menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai ajang mempererat persatuan dan kesatuan NKRI.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengungkapkan keikutsertaan tim PKK Sumsel dalam ajang Expo Nusantara 2019 ini, dapat menampilkan potensi dan peluang yang dimiliki provinsi Sumatera Selatan.

“Kami tim PKK Sumsel juga mendukung Sumsel menjadi penyelenggara Expo Nusantara pada tahun depan. Kita persiapkan diri sebaik mungkin, walaupun pada tahun ini adalah kali pertama tim PKK Sumsel ikut serta dalam Expo Nusantara yang diadakan oleh TMII,” katanya.

Fauziah menambahkan,pihaknya menampilkan aneka kuliner khas Palembang yang diikutsertakan dalam festival kuliner nusantara.

“Ada berbagai macam kuliner khas Palembang yang kita sajikan di booth kita. Seperti aneka kue basah lapis kojo, engkak ketan, kue 8 jam, srikaya, dadar jiwo, celimpungan, laksan, juga kerupuk, yang akan dinilai selama 2 hari ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama TMII Tanribali Lamo menjelaskan pihaknya menyiapkan 10 festival dan event kebudayaan. Acara diselenggarakan dalam rangka peringatan Hut TMII ke-44 pada tanggal 19 April hingga 21 April 2019.

Dalam Expo Nusantara 2019 ini terdapat 157 booth dari 34 provinsi, sekitar 50 museum dan 28 kuliner  turut serta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran, sumsel

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top