Bos Wardah Bangun Masjid Rp10 Miliar di Pantai Padang

Nurhayati Subakat, Bos PT Paragon Technology and Innovation (PTI) yang menaungi brand kosmetik merk Wardah, berencana membangun masjid di kawasan objek wisata Danau Cimpago sepanjang Pantai Padang.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 17 Desember 2018  |  16:49 WIB
Bos Wardah Bangun Masjid Rp10 Miliar di Pantai Padang
Citra Danau Cimpago tepi Pantai Padang dari satelit Google Maps

Bisnis.com, PADANG— Nurhayati Subakat, Bos PT Paragon Technology and Innovation (PTI) yang menaungi brand kosmetik merk Wardah, berencana membangun masjid di kawasan objek wisata Danau Cimpago sepanjang Pantai Padang.

Walikota Padang Mahyeldi  pabrikan kosmetik Wardah yang didirikan perantau Minang, Nurhayati Subakat, itu berencana membangun masjid senilai Rp10 miliar untuk melengkapi kawasan wisata Padang tersebut.

“Kami menyambut baik dan mengucapkan terimakasi kepada Ibu Nurhayati atas kepeduliannya terhadap pengembangan pariwisata dan membangun masjid di lokasi wisata ini,” katanya, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, keberadaan masjid di objek wisata sangat penting untuk menunjang aktifitas pengunjung.

Apalagi, Kota Padang tengah giat mengembangkan pariwisata halal, yang tentu membutuhkan fasilitas rumah ibadah memadai di lokasi wisata, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan.

Selain itu, keberadaan masjid di objek wisata juga bisa dimanfaatkan oleh komunitas–komunitas penghafal Al Quran, karena suasananya yang relatif tenang, dan komunitas lainnya, sehingga menjadi lebih hidup dan bermanfaat.

“Keberadaan masjid ini akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul, tentunya nanti akan banyak dikunjungi komunitas – komunitas, salah satunya komunitas penghafal Quran, sehingga memang dirasakan manfaatnya,” kata Mahyeldi.

Dia menyebutkan dengan adanya rencana pembangunan masjid oleh bos Wardah itu, maka di sepanjang Pantai Padang akan berdiri tiga masjid yang ikonik untuk menunjang kegiatan wisata halal.

Yaitu, masjid di kawasan Muaro yang dibangun dari wakaf seorang dermawan. Pembangunannya sudah hampir selesai. Selanjutnya masjid yang akan di bangun di kawasan Danau Cimpago, dan satu lagi akan dibangun masjid di kawasan Muaro Lasak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota padang, WARDAH

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top