Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Dilantik di Jakarta, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut akan Disambut di Kualanamu

Pemerintah daerah Provinsi Sumatra Utara merencanakan penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah terpilih.
Gubernur Sumatra Utara terpilih Edy Rahmayadi (kanan) bersama  calon wakil gubernur terpilih Musa Rajeckshah (kiri)/ANTARA
Gubernur Sumatra Utara terpilih Edy Rahmayadi (kanan) bersama calon wakil gubernur terpilih Musa Rajeckshah (kiri)/ANTARA

Bisnis.com, MEDAN – Pemerintah daerah Provinsi Sumatra Utara merencanakan penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah terpilih.

Usai dilantik Presiden RI Joko Widodo di Jakarta, Rabu (5/9/2018), Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah akan disambut kedatangannya di Bandara Kualanamu, Kamis (6/9/2018).

Hal itu dikatakan Sekda Daerah Provinsi Sumut Sabrina usai mengadakan rapat teknis penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang baru di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Selasa (4/9/2018). 

Kepada General Manager Bandara Kualanamu, Sekdaprovsu meminta dukungan agar bandara berada dalam kondisi yang aman dan kondusif.

“Tentu saja, selain Bandara, masih ada pihak-pihak lain terkait yang membantu kelancaran dan kekondusifan acara ini agar berjalan lancar,” katanya.

Selain itu, Sekdaprovsu juga mengatakan Gubernur dan Wakil Gubernur baru akan disambut oleh Forkopimda dan OPD Provsu, serta peserta penyambutan yang berasal dari siswa SMA dan SMK di Deli Serdang.

“Jadi para siswa yang akan menjadi peserta penyambutan nanti, dari SMA sebanyak 1.814 siswa, sementara dari SMK ada 1.500 siswa, ditambah pendamping dari setiap sekolah,” ujarnya.

Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Indah Dwi Kumala mengataka Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih juga disambut dengan pencak silat hingga penaburan bertih dan beras.

“Selain itu, ada juga Tari Persembahan Melayu dan akan ada beberapa orang yang berpakaian adat Melayu yang memayungi Gubernur dan Wakil Gubernur hingga ke mobil,” ujarnya.

Rencananya, Gubernur dan Wakil Gubernur akan tiba di Bandara Kualanamu pukul 09.00 pagi. Penyambutan pertama dilakukan di Gerbatara Bandara Kualanamu. “Pada penyambutan pertama, mereka akan disambut oleh Walikota Medan dan Bupati Deli Serdang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper