Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Induk Pekanbaru Sudah 24%

Pemkot Pekanbaru mengklaim proses pembangunan pasar induk di daerah itu sudah mencapai 24% dari target.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Maret 2018  |  23:07 WIB
Ilustrasi - pekanbaru.go.id
Ilustrasi - pekanbaru.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemkot Pekanbaru mengklaim proses pembangunan pasar induk di daerah itu sudah mencapai 24% dari target.

Kepala Bagian Ekonomi Setdako Pekanbaru Masirba Sulaiman mengatakan memang pihaknya membangun pasar induk dengan biaya dari pihak ketiga alias swasta, dan sistem yang dipakai adalah bangun guna serah (built operate transfer).

"Memang ada kendala dari pemenang tender investasi pasar induk ini, karena targetnya Oktober tahun lalu selesai ternyata tidak, jadi lanjut lagi sampai akhir Februari sudah 24%," katanya kepada Bisnis Rabu (28/3/2018).

Dia mengatakan keberadaan pasar induk untuk mengendalikan inflasi di daerah, sangat strategis. Sehingga Pekanbaru juga sudah diamanatkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah pengendalian pangan Indonesia wilayah barat.

Karena itu pemkot terus mendorong kontraktor agar sesegera mungkin menuntaskan pekerjaan pembangunan pasar induk.

Setelah beroperasi nanti, sejumlah program dari Kementerian Koordinator Perekonimian, Kementerian Keuangan, dan Bank Indonesia sudah disiapkan untuk pasar induk tersebut.

"Sudah ada program kerjasama yang disiapkan nanti, misalnya dengan penerapan aplikasi dagang elektronik yang menggandeng grup Alibaba asal Cina," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sky House BSD Sky House BSD
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top