Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Toba Pulp Gelar Lomba Lari 10K

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, PT Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) bekerjasama dengan organisasi masyarakat, Ikatan Pemuda Karya DPD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), menggelar Lomba Lari IPK Cup I 10K, di Balige, Toba Samosir, Sumatra Utara, Rabu (25/10).

Bisnis.com, MEDAN--Menyambut Hari Sumpah Pemuda, PT Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) bekerjasama dengan organisasi masyarakat, Ikatan Pemuda Karya DPD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), menggelar Lomba Lari IPK Cup I 10K, di Balige, Toba Samosir, Sumatra Utara, Rabu (25/10).

Direksi PT TPL, Mulia Nauli, mengatakan bahwa dukungan perusahaan ini merupakan komitmen perusahaan agar masyarakat mencintai olahraga, khususnya olahraga lari, dan mengembangkan potensi atlit muda di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)

“Kami berkomitmen untuk mendukung kegiatan olahraga positif yang ada di Kabupaten Tobasa, khususnya olahraga lari. Kami menggandeng IPK Tobasa sebagai bagian dari pemangku kepentingan yang penting khususnya bagi kepemudaan,” ujar Direksi PT TPL, Mulia Nauli, dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Rabu (25/10) malam.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Tobasa, Charles Sitohang, menyambut baik peranan pihak swasta yang mendukung kegiatan olahraga lari yang menjadi salah satu program unggulan IPK Tobasa.

“IPK ingin menjadi pengayom masyarakat sehingga melalui kegiatan ini partisipasi masyarakat disini menjadi aktif. Ini juga merupakan wujud kepedulian IPK terhadap masyarakat dalam menjadikan masyarakat Tobasa yang sehat,” ujar Charles Sitohang.

Sementara itu, tokoh olahraga Kabupaten Tobasa, Binahar Napitupulu, mengatakan bahwa dirinya bangga bahwa lomba lari ini diikuti lebih dari 1.000 orang peserta. "Lomba lari ini juga menjadi momen penting untuk mempromosikan pariwisata di kabupaten Tobasa," ujar Binahar Napitupulu.

Di lain sisi, Ketua KONI Kabupaten Tobasa, Alfaris Simanjuntak, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan positif ini untuk mengembangkan potensi atlit muda di kabupaten Tobasa. "Lomba lari ini juga menanamkan sikap sportif dalam olahraga," kata Alfaris.

Peserta lomba lari 10K untuk umum ini diikuti sekitar 1.300 peserta dari pelajar sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di kabupaten tersebut. Total hadiah dari Lomba Lari IPK Cup I senilai Rp 24 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper